Magrib Mengaji Langkah Efektif Untuk Membendung Budaya Global





Sya'ban Arp : Magrib Mengaji Langkah Efektf Untuk Membendung Budaya Global

Program Magrib Mengaji yang sudah dilaksanakan Pemerintah Kota Pariaman, diharapkan akan menumbuhkan pemahaman generasi penerus bangsa ini terhadap nilai-nilai Al-Qur’an untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Sehingga dengan adanya Program Magrib Mengaji diharapkan akan menambahkan kecintaan  anak-anak di kota Pariaman kepada Al Qur’an sebagai pedoman hidup umat muslim. Program magrib mengaji ini merupakan tindaklanjut dari gerakan kembali ke surau

“Saya berterima kasih kepada Bapak Walikota  Pariaman dan Wakil Walikota Pariaman. Berdasarkan pantauan kami di Kota Pariaman setiap magrib datang rumah ibadah di kota diramaikan anak-anak untuk mengaji,” kata M.Sa’ban Arp perantau Piaman yang kini GM PT.Sari Indah Lestari CBD Ciledug, kepada penulis beberapa waktu lalu.

Menurut Sya’ban perubahan sosial terjadi dengan sangat cepat dan efek negatifnya pun akan sangat besar  pada lingkungan masyarakat, bila hal ini tidak segera diantisipasi dan dicarikan solusi yang tepat, maka anak-anak kitalah yang akan menjadi korbannya.

“ Jadi Magrib mengaji adalah langkah yang efektif untuk membendung budaya global dan pengaruh negatif tayangan Tv. Gerakan Magrib mengaji juga dapat mengembalikan identitas masyarakat muslim yang kian pudar dan luntur digerus arus globalisasi,” ulasnya.

Darwisman

1 komentar:

  1. alhamdullilah, anak2x kito ada penerus bangsa ini,semoga mereka menjadi anak yg berahlak dan sholeh, bravo pak sa'ban yang selalu peduli samo kampuang halamannyo

    BalasHapus

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.