Wawako Pariaman Genius Umar Mengatakan Perlu Ditanamkan Nilai Kejujuran Bagi Siswa Dalam Mengadapi Ujian Nasional -->

Wawako Pariaman Genius Umar Mengatakan Perlu Ditanamkan Nilai Kejujuran Bagi Siswa Dalam Mengadapi Ujian Nasional

Kamis, 10 Maret 2016, 18.30.00

Wakil Walikota Pariaman DR.Genius Umar Memberikan Sambutan Dihadapan Kepala SLTP dan SLTA di Kota Pariaman Dalam Rangka Sosialisasi Rapat Ujian Nasional di Kota Pariaman ( Fhoto : Humas Kota Pariaman)



Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menekankan untuk menanamkan nilai-nilai kejujuran bagi siswa yang akan menghadapi ujian nasional.

Sambutan ini disampaikan dihadapan kepala sekolah SLTP dan SLTA se-Kota Pariaman pada acara pembukaan sosialisasi rapat Ujian Nasional (UN) SLTP/SLTA tahun pelajaran 2015/2016 di Aula SMA 2 Pariaman, yang dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Evi Rizal serta para kepala sekolah SLTP/SLTA se-Kota Pariaman, Kamis (10/3).

“Nilai-nilai kejujuraan pada anak akan berpengaruh bila mereka dewasa nanti. Saya berharap guru harus mampu memotivasi siswa dalam menghadapai UN, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka karena, sehingga UN tidak menjadi momok bagi siswa,” katanya.

Sementara itu, Ketua panitia Evi Rizal mengatakan bahwa UN di Kota Pariaman telah dipersiapkan semaksimal mungkin.

“Sekolah di Kota Pariaman akan melasanakan UN disekolahnya masing-masing karena syarat utamanya minimal  berakreditasi C, dan di Kota Pariaman pada umumnya memiliki akreditasi B”, kata Evi Rizal.
UN  secara nasional akan dilaksanakan pada tanggal 4 – 6 April 2016 untuk tingkat SMA/MA dengan jumlah peserta 1.611 orang siswa, SMK tanggal 4-7 April 2016 diikuti oleh 1.012 orang siswa. Sedangkan tingkat SMP/MTs akan diadakan pada tanggal 16 – 19 Mei 2016 mendatang dan diikuti sebanyak 2.148 orang siswa.


Sumber Berita : Humas Kota Pariaman

TerPopuler