Pemerintah Propinsi Aceh Mengelar Sabang Marine Festival 2016

 
Sabang, BANGUNPIAMAN.COM – Provinsi Aceh menggelar Sabang Marine Festival untuk kedua kalinya. Acara ini memadukan atraksi budaya, bahari,dan rally perahu layar yang diikuti oleh peserta dari beberapa negara yang menggunakan kapal layar atau "yacht" dari Langkawi dan Phuket.

Sekretaris Daerah Aceh (Sekda), Dermawan, mengatakan Sabang Marine Festival merupakan salah satu langkah untuk menempatkan Aceh dalam peta destinasi pariwisata internasional.Ini menunjukkan kepada dunia bahwa Sabang adalah destinasi wisata paling aman, nyaman dan menarik untuk dikunjungi.

"Pelaksanaan kegiatan ini juga menjadi bukti bahwa Aceh saat ini sudah semakin aman, nyaman dan kondusif, baik itu sebagai destinasi wisata, maupun sebagai wilayah investasi," ungkap Dermawan saat membuka Marine Festival II di Arena Sabang Fair, (26/4).

Untuk tahun 2017 kata Sekda, Marine Festival harus dapat terus ditingkatkan lagi agar lebih meriah  dan dapat dihadiri oleh lebih banyak peserta dari mancanegara. Untuk gelaran kedua itu, diketahui sebanyak 20 unit kapal layar bertiang tinggi ikut serta meramaikan Sabang Marine Festival.

Sekda meminta kepada masyarakat Sabang dan  Aceh agar memperlihatkan sikap sebagai tuan rumah yang baik. Hal tersebut akan berpengaruh pada peningkatan kerjasama secara global di bidang pariwisata.

Melalui Festival tersebut, Sekda berharap Aceh bisa memberikan pesan dan kesan tersendiri bagi peserta  sehingga semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke daerah Sabang.

"Kita harap festival ini semakin menginspirasi semua pihak agar saling bekerjasama  untuk memajukan pariwisata Aceh,"  kata dia.

Penasihat Kehormatan Menteri Pariwisata, Indroyono Seosilo turut mendukung wisata bahari merupakan salah satu dari kebijakan presiden Jokowi dalam rangka meningkatkan sektor pariwisata di Indone sia.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar), kata Indroyono selaku Penasehat Kehormatan Kemenpar siap mendukung acara Sabang Marine Festival untuk digelar setiap tahun.

 “panitia harus mempersiapakan agenda lebih awal sehingga banyak peserta yang mendaftar Agar lebih banyak peserta dan wisatawan yang datang,” ujar Indroyono.

Sementara itu, Kepala BPKS Sabang, Fauzi Husin mengatakan Marine Festival akan berlangsung selama lima hari mulai tanggal 26 s.d 30 April diawali dengan beberapa kegiatan, meliputi "Sabang Marine Blogging Competition, Fun Bike dan Fun Walk, Lomba dan Pemeran Foto, Sabang Wonderful Art Week dan Lomba Mewarnai bertemakan Pesona Wisata Bahari Sabang".  Selain itu juga dimeriahkan dengan berbagai lomba tradisional lainnya.

Sabang Marine Festival II tersebut terselenggara berkat kerjasama Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas Sabang dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dan Sabang, serta Kementerian Pariwisata RI.


Sumber :Humas Pemprov Aceh


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.