Akhirnya Pengaspalan Jalan BP2IP Yang Menghubungkan BIM dan Pariaman Terwujud -->

Akhirnya Pengaspalan Jalan BP2IP Yang Menghubungkan BIM dan Pariaman Terwujud

Rabu, 25 Mei 2016, 18.13.00
Bupati Ali Mukhni Ketika  meninjau pekerjaan pengerasan jalan Lingkar BP2IP sepanjang 2,5 km di Tiram, Ulakan, Selasa (24/5) ( Fhoto Humas)


Ulakan Tapakis, BANGUNPIAMAN.COM---Harapan masyarakat ranah dan rantau akhirnya terwujud seiring direalisasikannya pengaspalan jalan lingkar BP2IP Tiram yang menghubungkan antara Bandara Internasional Minangkabau menuju Pariaman.

Diketahui sebelumnya jalan tersebut sudah rusak parah karena kondisi jalan yang berlobang dan berlumpur sehingga menimbulkan ketidaknyamanan pemakai jalan.

"Saat ini sedang pengerasan jalan, insya Allah, sebelum lebaran sudah diaspal hotmix dan bisa digunakan," kata Bupati Ali Mukhni saat meninjau pekerjaan pengalihan jalan BP2IP Ulakan, Rabu (25/5).

Dikatakannya, jalan sepanjang 2,5 Km tersebut dengan lebar 8 meter menggunakan dana dari APBD Propinsi Sumbar sebesar 3 Milyar. Jalan tersebut merupakan jalan alternatif menyusuri pantai Barat yang banyak dilalui masyarakat dari Kota Padang menuju Padang Pariaman, Kota Pariaman, Agam hingga Pasaman Barat.

Bupati yang dijuluki Bapak Pembangunan itu menyakini dengan bagusnya infrastruktur jalan ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di sepanjang pantai Ulakan. Saat ini saja banyak tumbuh wisata kuliner dengan berdirinya puluhan rumah makan dengan ciri khas ikan gulai dan kepala ikan. Ada juga pedagang buah yang menggelar dagangannya di pinggir jalan dengan harga yang terjangkau.

"Kita yakin wilayah Ulakan ini menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di Sumbar. Ada BP2IP bertaraf internasional, ada Wisata religius Mesjid Agung dan Makam Syekh Burhanuddin dan ada pula surga kuliner wisatawan," kata Ali Mukhni yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.(Hms)

TerPopuler