Bupati Ali Mukhni Cetuskan Pelaksanaan I'tikaf Akhir Ramadhan di Mesjid Agung Syekh Burhanuddin Ulakan -->

Bupati Ali Mukhni Cetuskan Pelaksanaan I'tikaf Akhir Ramadhan di Mesjid Agung Syekh Burhanuddin Ulakan

Kamis, 30 Juni 2016, 16.53.00

V Koto Kampung Dalam, BANGUNPIAMAN.COM----Bupati Padang Pariaman H. Ali Mukhni cetuskan pelaksanaan I'tikaf bersama pejabat di lingkungan Pemkab Padang Pariaman pada tanggal 1 Juli sampai akhir Ramadhan di Masjid Agung Syekh Burhanuddin.

Hal tersebut disampaikannya saat pelaksanan Nuzul Quran di Surau Ampangan Kampung Pauh, Nagari Campago, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Senin (27/6).

Menurut Bupati Ali Mukhni, rencana i'tikaf ini diselenggarakan dengan niat tulus ikhlas untuk mengisi kegiatan di bulan Ramadhan yang lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumya.

"Tahun-tahun sebelumnya, tidak pernah terpikirkan untuk melaksanakan i'tikaf ini. Jadi ini merupakan kegiatan pertama kali sejak saya menjadi Bupati sampai periode kedua ini," jelas Bupati didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Menurut Ali Mukhni lagi, keinginan menjadikan Ramadhan tahun ini menjadi Ramadhan terbaik karena ingin meneladani Rasulullah yang selalu menghidupkan malam-malamnya dengan i'tikaf di mesjid dan ghirah untuk mendapatkan Lailatul Qadr.

"I'tikaf selama Ramadhan adalah ibadah yang sangat penting dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sehingga mampu menghapus dosa-dosa dan kesalahan yang kita perbuat," kata bapak tiga orang anak itu.

Bupati Ali Mukhni pada kesempatan itu juga tak lupa mengajak jajarannya untuk melakukan i'tikaf bersama dengan penuh keikhlasan.

"Setelah sholat Tarwih, kita tinggal di Mesjid Agung Syekh Burhanuddin hingga sahur dan sholat Subuh berjamaah, ujar Ali Mukhni.

Untuk konsumsi sahur, kata Ali Mukhni, tidak perlu membawa bekal dari rumah masing-masing, karena makanan untuk sahur telah disediakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Padang Pariaman.(darwisman/humas)

TerPopuler