Kepala Dinas Pertanakhut Padang Pariaman Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Surantiah Lubuk Alung

Kepala Dinas Pertanakhut Padang Pariaman Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Surantiah Lubuk Alung

Senin, 20 Juni 2016, 19.27.00
Kadistanakhut Padang Pariaman Yurisman Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Surantiah Lubuk Alung, Senin (20/6)
Lubuk Alung, BANGUNPIAMAN.COM-- Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Kehutanan (Distannakhut) beserta jajaran mengunjungi lokasi banjir bandang di Korong Surantiah Nagari Lubuk Alung Kecamatan Lubuk Alung Padang Pariaman, Senin (20/6).

Banjir bandang yang terjadi 16 Juni 2016 sekitar pukul 23.00 WIB tersebut mengakibatkan kerusakan yang parah diantaranya : lebih kurang 25 Ha sawah padi umur 30 hari rusak parah, ternak terbawa banjir yang terdiri dari ayam sekitar 200 ekor, beberapa ekor sapi dan kambing yang belum bisa dipastikan jumlahnya, merusak jaringan irigasi pengairan dan kerusakan pada rumah warga yang 3 diantaranya hanyut terbawa banjir.

Dalam kesempatan ini Distannakhut memberikan bantuan logistik berupa beras dan air mineral dan uang tunai yang ditampung oleh posko bencana.

Kepala Distannakhut Yurisman, SP. MM menyampaikan duka yang dalam semoga masyarakat yang ditimpa musibah diberikan ketabahan dan masyarakat kembali bangkit serta beraktifitas seperti sedia kala.(darwisman/humas)

TerPopuler