Pasar Sungai Garinggiang Terbakar, 12 Toko dan 2 Rumah Hangus

Pasar Sungai Garinggiang Terbakar, 12 Toko dan 2 Rumah Hangus

Sabtu, 03 September 2016, 11.35.00
Wakil Bupati Padang Pariaman  Suhatri Bur juga didampingi Kapolres Pariaman AKBP Rico Junaldi, S.Ik, Kepala BPBD Amiruddin, Kepala Satpol PP M.Taufik, Sekcam Sungai Garinggiang Burhanizen serta Walinagari Malai III Koto, Ketika Meninjau Lokasi Kebakaran (***)
Sungai Garinggiang, BANGUNPIAMAN.COM---Kebakaran hebat melanda Pasar Sungai Garinggiang Nagari Malai III Koto, Kecamatan Sungai Garinggiang, Kabupaten Padang Pariaman,  Jumat tengah malam (2/9), sekitar pukul 23.30 Wib.Kebakaran tersebut menyebabkan 12 petak toko dan 2 unit rumah ludes dimamah sijago merah itu.

Informasi sementara, api berawal dari salah satu toko di deretan paling ujung yang ada di pasar tersebut. Api kemudian cepat menjalar dengan cepat ke bangunan toko dan rumah milik masyarakat Sungai Garinggiang

Sijago merah tersebut mengamuk lebih dari tiga jam. Api yang mengamuk tersebut tersebut baru dapat dijinakan 11 unit mobil pemadam kebakaran yang datang dari berbagai Kabupaten/Kota se Sumbar itu sekitar pukul 02.45 Wib. Masih untung peristiwa malam naas itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman Amiruddin ketika dihubungi wartawan, belum dapat memastikan beberapa total kerugiaan. " Kita masih melakukan pendataan berapa total kerugian yang diderita warga, " katanya.

Ditinjau Wabup Suhatri Bur.

Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur yang mendapat informasi adanya kebakaran di Pasar Sungai Garinggiang pada malam itu langsung meluncur ke Pasar Sungai Geringgiang.

Pada malam itu Wakil Bupati Suhatri Bur juga didampingi Kapolres Pariaman AKBP Rico Junaldi, S.Ik, Kepala BPBD Amiruddin, Kepala Satpol PP M.Taufik, Sekcam Sungai Garinggiang Burhanizen serta Walinagari Malai III Koto. (Tim)

TerPopuler