Wako Mukhlis Rahman Lantik 423 Pejabat

Wako Mukhlis Rahman Lantik 423 Pejabat

Jumat, 30 Desember 2016, 07.22.00
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman melantik dan mengambil sumpah pejabat struktural Eselon III (Pejabat Administrator) dan dan Pejabat Eselon IV di Lingkungan Pemerintah Kota Pariaman, di Aula Balaikota Pariaman, Kamis (29/12/2016).

Wali kota berpesan pada pejabat yang dilantik untuk dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan, baik dalam menjalankan tugas maupun sebagai anggota masyarakat. Semua itu harus tercermin dalam sikap disiplin, profesionalisme, prestasi kerja serta kerjasama yang saling menghargai.

"Kami mengharapkan agar jabatan ini diterima dan dibuktikan dengan semangat, serta kesungguhan untuk berbuat yang lebih baik, dan mampu membuat dan melaksanakan program kerja yang realistis dan visioner, sejalan dengan visi pembangunan daerah yang tertuang di dalam RPJM dan RPJP Kota Pariaman" kata Muhklis Rahman.

Menurutnya, optimalkan segala sumber daya yang dimiliki, agar setiap program kerja dapat dilaksanakan secara konsisten, termasuk penggunaan anggaran, agar dilaksanakan secermat mungkin sehingga terserap secara efektif dan efesien, serta mencapai target seperti yang direncanakan.

"Sebanyak 97 pejabat Eselon III dan 322 pejabat eselon IV , dan 4 Plt Eselon IV, dilantik dan diambil sumpah pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Struktural Eselon III dan IV hari ini," ujar Kepala BKD Kota Pariaman Irmadawani.

Pembentukan SOPD ini berdasarkan kepada PP No. 18 Tahun 2016, yang merupakan tindak lanjut dari amanat dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah serta adanya perubahan pembagian urusan pemerintahan antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten dan kota.

SOPD baru yang dibentuk Pemko Pariaman berjumlah 29 SOPD dengan rincian 25 SOPD dan 4 Kecamatan. Dan untuk pengelompokan, Untuk type A ada 5 SOPD yaitu Bappeda dan 4 Kecamatan di Kota Pariaman. Type B ada 8 SOPD dan type C ada 13 SOPD. Sementara untuk BPBD dan Kesbangpol, masih menyesuaikan dengan yang lama.

Acara ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Pariaman Genius Umar dan Sekretaris Daerah Kota Pariaman Indra Sakti dan keluarga pejabat yang baru dilantik. (WIS/HMS)

TerPopuler