Kelompok Tani Sungai Kasikan Ziarah Bersama Jelang Ramadhan 1438 H

Kelompok Tani Sungai Kasikan Ziarah Bersama Jelang Ramadhan 1438 H

Selasa, 25 April 2017, 18.14.00

Patamuan, BANGUNPIAMAN.COM---Untuk menyambut bulan suci ramadhan 1438 H. Dua kelompok tani di Sungai Kasikan Nagari Tandikek Selatan Kecamatan Patamuan, Senin (24/4) berziarah ke makam Syekh Burhanuddin di Ulakan, makam selanjutnya ke makam Syekh Ibrahim Mufti di Taram Lima Puluh  Kota dan diakhiri makam Syekh Inyiak Angku Aluma Koto Tuo

" Ziarah bersama bagi anggota kelompok tani yang diikuti sebanyak 50 orang tersebut  sudah dilakukan semenjak tahun 2015 lalu. Ziarah kali ini merupakan ketiga kalinya dilaksanakan.  Biasanya selalu didampingi PPL, namun karena PPL kita berhalangan karena pekerjaan lain, sehingga tidak bisa ikut ziarah," kata Ketua GAPOKTAN Sungai Kasikan Nasrul yang didampingi Ketua P3A Budi, Ketua Kelompok Tani Lakuak Aro Syafrinan dan Ketua Kelompok Tani Saiyo Effemedi, Selasa (25/4), di Sungai Kasikan.

Ziarah dilakukan setiap tahunnya ini sebagai bentuk syukur anggota kelompok tani. Oleh sebab itu setiap menyambut suci ramadhan, diadakan ziarah secara bersama kemakam-makam guru-guru yang telah berjasa mengembangkan agama islam di daerah ini. Ziarah tersebut didampingi Tuangku Buyung Panis dan Tuangku Mudo.


Sementara itu salah seorang pengurus Kelompok Tani Afrina Dila menambahkan, selama ini kelompok tani yang dibinanya telah berjalan lancar selama empat tahun. " Kita selalu melakukan pertemuan secara rutin dengan anggota kelompok setiap minggunya. Setiap hari senen di Kelompok Tani Saiyo, Rabu Kelompok Tani Banda Dareh dan Kamis pada Kelompok Tani Lakuak Aro," ucapnya.

Menurut Afrina Dila, keberadaan kelompok tani di Sungai Kasikan sangat membantu sekali anggota kelompok . Karena setiap musim tanam selalu mendapat arahan dan pembinaan dari PPL. " Alhamdulillah setiap tahunnya sawah-sawah masyarakat di Sungai Kasikan selalu mendapatkan hasil yang cukup baik. Kami berharap pemerintah selalu memberikan perhatian kepada kelompok tani dengan bantuan bibit, pupuk maupun alat-alat pertanian lainya, " tambah Afrina lagi.  EF GUCI

TerPopuler