Wawako Genius Umar : Guru PAUD Dituntut Untuk Selalu Tingkatkan Wawasan dan Pengetahuan


Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM --- Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Selasa (4/4/2017) membuka Program Pendidikan non Formal, Workshop Peningkatan Kompetensi Profesional Pendidik PAUD (Kelompok Bermain), di Gedung Baitullah Pariaman.

Wawako Genius Umar,  mengungkapkan  pendidikan Paud merupakan pendidikan terendah yang diterima oleh anak yang masih polos dalam tahap pembelajaran, karena itu harus diisi dengan pemahaman etika dan perilaku, selain bagaimana menciptakan suasana bermain sambil belajar.

"Guru PAUD dengan dinamika yang dihadapinya, harus mempunyai kompetensi yang layak, dalam menghadapi perilaku anak-anak yang masih kecil yang belum mengerti apa-apa," tuturnya.

Dengan tugas yang berat dan mulia tersebut, tambah Genius Umar,  hendaknya para guru PAUD  dituntut untuk selalu  meningkatkan wawasan dan pengetahuannya. Salah satunya dengan workshop yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kota Pariaman ini, sehingga mereka dapat belajar langsung dari ahlinya.

"Buatlah suasana di PAUD masing-masing, agar dapat menjadi sekolah yang nyaman dan menyenangkan, sehingga anak-anak nantinya betul-betul dapat dengan senang hati untuk berinteraksi di sekolahnya," tambahnya.

Hadir Kepala Dinas Dikpora Kota Pariaman Kanderi dan Ketua Panitia Arman (Kepala UPTD Sanggar Kegiatan Belajar Disdikpora Kota Pariaman) dan jajaran panitia lainya beserta dengan para peserta workshop sebanyak 30 orang tenaga pendidik Paud Kota Pariaman. (rel-kominfo/wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.