Wawako Genius Umar Berharap UNKP SD/MI Berlangsung Jujur

Wawako Genius Umar Berharap UNKP SD/MI Berlangsung Jujur

Minggu, 14 Mei 2017, 14.35.00
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM ---Wakil Walikota Pariaman Genius berharap,  Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) tingkat SD/MI di Kota Pariaman tanggal 15 s/d 18 Mei 2017 berlangsung jujur. Ujian ini  yang diutamakan adalah kejujuran dan proses pembelajaran, jangan sampai hanya ingin memperoleh hasil yang baik dilakukan dengan cara yang tidak baik.

Hal tersebut diungkapkan Wawako Genius Umar dihadapan 250 orang pengawas UNKP tingkat SD/MI se Kota Pariaman, Sabtu (13/5/2017) di aula balaikota Pariaman.

Menurut Genius, kejujuran adalah hal utama dalam hasil kelulusan. Untuk itu diharapkan para para guru dan pengawas nantinya, betul-betul melaksanakan hal tersebut. Sehingga kedepan anak-anak kita yang lulus, betul-betul dari hasil kerja keras belajarnya selama ini.

Guru SD, ulas Genius Umar,  merupakan pendidik pertama yang membangun dan membentuk karakter anak bangsa sejak dini. Karena pada tingkat Sekolah Dasar (SD) siswa dapat mengenal karakter dirinya dan bagaimana bersikap, serta pelajaran yang didapat selama SD, akan selalu teringat sampai ia dewasa.

"Ketika saya SD dulu, sampai saat ini masih ingat pelajaran bernyanyi dan memainkan alat musik yang diajarkan oleh guru saya dahulu," ungkap Genius Umar

lebih lanjut Genius juga mengungkapkan bahwa kemajuan suatu bangsa ditentukan dengan kualitas pendidikannya, dimana negara atau daerah yang pendidikannya tinggi dan berkualitas, pasti negara dan daerahnya tersebut, akan maju dan berkembang, ujarnya.

"Dapat kita contohkan bagaimana ketika Jepang diluluh lantahkan oleh Bom Atom, mereka dapat segera bangkit dengan Restorasi Meijinya, yang mana pendidikan adalah hal utama yang dibangun oleh bangsa mereka, dan dapat kita lihat, bagaimana Jepang saat ini hampir menguasai seluruh tekhnologi yang ada di dunia," tukasnya. (rel)



TerPopuler