Dinas PU Sumbar Akan Menganggarkan Pengaspalan Jalan Balai Diklat Pelayaran Tiram - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 05 Juni 2017

Dinas PU Sumbar Akan Menganggarkan Pengaspalan Jalan Balai Diklat Pelayaran Tiram

Padang Pariaman,BANGUNPIAMAN.COM--Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Sumatera Barat Fathol Bari merespons permohonan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni untuk kelanjutan pengaspalan jalan di depan Balai Diklat Pelayaran di Tiram, Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis.

Pembangunan jalan tersebut merupakan kewenangan dari Provinsi Sumbar sehingga pembangunan dan perbaikan sepenuhnya menjadi taanggung jawab Prop. Sumbar.

"Alhamdulillah, tadi Pak Kadis PUPR sampaikan akan masukkan anggarannya pada APBD Perubahan tahun ini," kata Bupati Ali Mukhni di Pendopo, Pariaman, Rabu lalu.

Sebagaimana diketahui bahwa tahun 2016 lalu, dari panjang jalan sekitar dua kilometer telah dilakukan pengaspalan sekitar 1,5 kilo. Jadi masih menyisakan sekitar 500 meter.

Saat ini jalan sudah rusak parah apalagi jika terjadi hujan lebat yang mengakibatkan lobang yang cukup dalam. Sehingga banyak mobil ynag terjebat dan mogok serta menimbulkan ketidaknyamanan pengguna jalan.

Ali Mukhni mengakui jalan Alternatif Padang-Pariaman telah banyak dilewati kendaraan roda empat naik pasaman, agam atau sebaliknya. Apalagi lebaran nanti jumlah lalu lintas akan semakin padat sehingga perlu menjadi perhatian Pemprov Sumbar berkolaborasi dengan Pemkab Padang Pariaman.

"Upaya kita dari Pemkab, jika berlobang, kita timbun dan keraskan, semoga tidak lagi diaspal" ujar Bupati yang juga Ketua DPW PAN Sumbar itu. (rel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad