Dukung Pariwisata Kota Pariaman, Pramuka Lakukan Aksi Bersih Pantai - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 27 Agustus 2017

Dukung Pariwisata Kota Pariaman, Pramuka Lakukan Aksi Bersih Pantai

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar yang juga Ketua Ka Kwarcab Kota Pariaman , Minggu 27 Agustus 2018 Bersama Pramuka Tingkat Penegak Melakukan Aksi Bersih Pantai, Yang Dipusatkan di Pantai Cermin Pariaman ( Fhoto : Junaidi )
Pariaman,BANGUNPIAMAN.COM---Pariwisata tidak terlepas dari suasana nyaman dan asri di tempat yang akan dikunjungi. Apabila destinasi wisata tersebut banyak sampah yang berserakan, maka akan membuat orang akan tidak akan kembali lagi untuk berkunjung.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Wali Kota Pariaman yang juga Kakwarcab Kota Pariaman Genius Umar saat bersama Pramuka tingkat Penegak, melakukan aksi Bersih Pantai yang dipusatkan di Pantai Cermin Kota Pariaman, Minggu (27/8/2017).

Acara bersih Pantai ini diikuti oleh Pramuka dari SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMKN 2, SMKN 4, SMK Global, SMK Plus dan SMK BNM Kota Pariaman. Tampak para anggota Pramuka dari 8 sekolah yang ada di Kota Pariaman ini, tampak bersemangat mengumpulkan sampah yang berserakan di sekitar kawasan Pantai Cermin, kemudian dengan dibantu petugas BLH mereka menaikan ke Mobil pengangkut sampah untuk dibawa ke TPSA.

Menurut Genius,  perlu adanya tanggung jawab semua pihak, tidak hanya pemko saja, atau instansi BLH Kota Pariaman saja, tetapi juga tanggung jawab kita semua, tidak terkecuali Pramuka yang mana merupakan organisasi kepanduan yang saya pimpin.

Kedepan ia berharap, acara seperti ini akan menjadi kegiatan rutin 2 mingguan Pramuka Kota Pariaman, dalam rangka mewujudkan lingkungan tempat wisata yang bersih dan asri di Kota Pariaman, sehingga kunjungan wisatawan semakin banyak, dan ingin untuk berkunjung kembali.

"Kalau tempat wisata kita sudah bersih, kunjungan wisatawan pun nantinya akan semakin tinggi juga, yang akan berimbas pada peningkatan perekonomian di tengah masyarakat, yang ujungnya adalah taraf kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman semakin baik," tuturnya.

Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke 56 tanggal 14 agustus lalu, yang mengusung Tema Kita Jadikan Pramuka Bhakti untuk Negeri, Peduli terhadap lingkungan.

Genius Umar juga mengharapkan agar masyarakat dan pengunjung, membiasakan untuk membuang sampah pada tempat-tempat yang telah disediakan.

"Dengan masih banyaknya sampah yang bertebaran menunjukan masih rendahnya kesadaran masyarakat dan pengunjung, dalam memelihara kebersihan, jadi mari kita galakkan bersama dari sekarang, untuk membudayakan membuang sampah pada tempatnya," tutupnya. (BPC/001)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad