Komisioner KPU-RI Wahyu Setiawan, Louncing Rumah Pintar Pemilu - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 30 September 2017

Komisioner KPU-RI Wahyu Setiawan, Louncing Rumah Pintar Pemilu

Komisioner KPU Republik Indonesia, Sabtu 30 September 2017, Resmi Melouncing Rumah Pintar Pemilu, di Kantor KPU Kota Pariaman. Terlihat mendampingi Walikota Mukhlis Rahman, Ketua DPRD Mardison Mahyuddin dan Komisior Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo ( Fhoto : Kominfo Pariaman )
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM-- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Wahyu Setiawan, Sabtu (30/9) me-louching Rumah Pintar Pemilu (RPP), di Kantor KPU Kota Pariaman, Desa Air Santok Pariaman.

Pada lounching RPP tersebut juga nampak hadir   Komisioner Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo, Ketua KPU Sumbar Amnasmen, Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Ketua DPRD Mardison Mahyuddin,  Pimpinan Partai Politik, Wakapolres Pariaman Nofri Zen, Anggota DPRD Kota Pariaman, Kepala OPD Pemko Pariaman, Ketua dan anggota Panwaslu Kota Paraman, Ketua KNPI, Kepala SMA dan SMP se-Kota Pariaman dan Organisasi kemasyarakatan.

Menurut Wahyu Setiawan, rumah pintar pemilu yang dibangun untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu.
Untuk meningkatkan partisipasi tersebut KPU membuat program sosialisasi dan pendidikan pemilih, terutama dibangunnya rumah pintar pemilu.

" Jadi tugas KPU  sebenarnya hanya dua saja, pertama adalah melayani pemilih menggunakan hak politiknya, kedua melayani peserta pemilu secara adil dan setara,” tukas Wahyu.

Ia juga berharap agar RPP lebih efektif dan dikenal masyarakat, nama RPP ini boleh diberi nama kedaerahan atau tokoh yang berasal dari daerah, misalkan saja seeperti RPP “Husni Kamil Manik” yang merupakan tokoh KPU RI dari Sumbar yang telah wafat.

Pada kesempatan tersebut Wahyu Setiawan memberi apresiasi yang luar biasa kepada Walikota Pariaman Mukhlis Rahman yang telah dua periode menjabat Walikota. " Meskipun Bapak Mukhlis Rahman tidak lagi bisa mencalonkan diri sebagai walikota namun dukungan secara tulus tetap mengalir terhadap demi suksesnya pelaksanaan Pilkada di Kota Pariaman, " ulas Wahyu.

Wako Pariaman mengungkapkan,  RPP ini  nantinya akan mampu membuat masyarakat jadi lebih paham tentang aturan-aturan Pemilu. Dengan memberikan informasi tentang kegiatan-kegiatan Pemilu yang sudah dilaksanakan maupun yang akan datang. Selain itu RPP bertujuan untuk menjawab dan meminimalisir gesekan-gesekan akibat ketidakpahaman masyarakat terhadap aturan Pemilu.

“ Kita berharap keberadaan rumah pintar KPU ini mampu menjawab kebutuhan pemilih dalam upaya membentuk nilai demokrasi dan kecerdasan terhadap pemilih dalam meraih pemimpin yang berkualitas, setidaknya memperkecil tingkat golput sehingga mampu mencapai target 80% suara,” singkat Wako Pariaman.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria mengatakan, keberadaan RPP Kota Pariaman sudah memenuhi standar rumah pintar, yakni ketersediaan ruang audio visual, simulasi, display dan forum grup diskusi yang dinilai sangat membantu dan memudahkan tugas KPU Kota Pariaman sebagai penyelenggara Pemilu. (BP/001)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad