HUT TNI Ke-72, Kodim 0308 Pariaman Gelar Manunggal Subuh Indah Penuh Berkah

HUT TNI ke 72, Kodim 0308 Pariaman menggelar Manunggal Subuh Indah Penuh Berkah bersama dengan Pemko Pariaman dan Pemkab Padang Pariaman, Jumat 6 Oktober 2017  (Fhoto : Kominfo Pariaman )
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM --- Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72, Kodim 0308 Pariaman menggelar Manunggal Subuh Indah Penuh Berkah bersama dengan Pemko Pariaman dan Pemkab Padang Pariaman, bertempat di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0308 Pariaman, Jum'at (6/10).

Acara dimulai dengan melaksanakan Sholat Subuh berjamaah, dilanjutkan dengan zikir dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Boy Lestari Datuak Palindih dari Padang.

Wako mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh Hermawansyah yang telah mengadakan Masih Puber ini, yang sesuai dengan program yang dibuat oleh Pemko Pariaman, yang disepakati bersama dengan Forkopimda dan institusi vertikal lainya.

"Masih Puber adalah istilah yang diberikan Dandim 0308 Pariaman dalam kegiatan Subuh Mubarokah yang pemko Pariaman luncurkan, karena itu, kami menyambut baik istilah ini, dengan begitu kemanunggalan untuk melaksanakan Sholat Subuh secara berjamaah, betul-betul dapat diikuti oleh semua pihak," tukasnya.

Mukhlis Rahman juga mengucapkan Selamat HUT TNI yang ke 72, bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat, TNI merupakan sebagai stabilisator dan dinamisator perjuangan bangsa. Ia juga menghimbau agar seluruh pihak bersama dengan TNI, secara bersama-sama berpartisipasi dalam membangun Negara dan Bangsa Indonesia yang berdasarkan kepada Pancasila dan UUD 1945, yang Berbhineka Tunggal Ika dan selalu menjaga keutuhan NKRI."Dirgahayu TNI ke 72, semoga semakin jaya dan dekat dengan rakyat," ulasnya.

Sementara itu Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh Hermawansyah mengatakan  acara Masih Puber dalam rangka HUT TNI ke 72 ini, merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0308 Pariaman. . "Kita juga akan menggelar Offroad dihari sabtu dan minggu nanti, kesemuanya itu adalah dalam rangka mendekatkan TNI dengan masyarakat, selain membangun jembatan hati antara TNI dan Rakyat," tuturnya.

Sedangkan dalam Tausyiah yang disampaikan oleh Buya Boy Lestari Datuak Palindih mengungkapkan, resep awet muda dan hidup bahagia di dunia ini adalah senyum dan menerima segala sesuatu dalam hidup ini dengan ikhlas.  "Mari kita dekatkan diri dengan yang maha pencipta, selain perbanyak ibadah yang kita punya, kita juga harus mensyukuri atas nikmat yang kita terima di dunia ini, dengan begitu kita akan menjadi orang-orang yang beruntung," ulasnya.

Nampak hadir Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, Kakan Kemenag Kota Pariaman Muhammad Nur, Sekdako Pariaman Indra Sakti, Forkopimda yang hadir serta Kepala OPD, Kabag, Camat, tokoh masyarakat, pemuda dan ana--anak panti asuhan dan masyarakat yang hadir. (RS/BP-001)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.