Kadis DPMPTP Targetkan Hendra Aswara Targetkan Retribusi IMB Tahun 2018 Rp.1,5 Milyar

Bupati Ali Mukhni terima laporan perizinan dari Kadis DPMPTP Hendra Aswara di Tarok City, Kapalo Hilalang, Kec. 2x11 Kayu Tanam, Beberapa waktu lalu.
Padang Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM- Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman memproyeksikan Pendapatan Asli Daerah melalui retribusi Izin Membangun Bangunan (IMB) pada 2018 bisa mencapai Rp1,5 Milyar. Target tersebut seiring dengan pertumbuhan ekonomi terutama sektor properti yang selama ini berkontribusi besar dalam perolehan pendapatan.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padang Pariaman, Hendra Aswara mengatakan target tahun lebih tinggi dari capaian PAD tahun lalu. Adapun target 2017 sebesar Rp 500 juta dan telah tercapai melebihi target yaitu Rp. 900 juta lebih.

“Target retribusi IMB sebesar 1,5 Milyar kami rasa sangat realistis terhadap geliat pembangunan di Padang Pariaman. Jadi Pak Bupati memdorong kami tentu mencapainya dan kalau bisa melebihi” kata Hendra usai menyerahkan laporan kepada Bupati Ali Mukhni di Tarok City, Kapalo Hilalang, Kec. 2x11 Kayu Tanam, kemarin selasa.

Dalam laporannya, Hendra mengatakan bahwa rekapitulasi proses Perizinan dan Non Perizinan online yang diterapkan selama Periode Januari sampai Desember 2017 sebanyak 1.927 izin. Dibandingkan tahun lalu yang hanya 1.062 izin. Sementara nilai investasi yang ditargetkan sebesar Rp. 46 Milyar dan sudah terealisasi sampai akhir september sebesar 183 Milyar.

Sementara Bupati Mukhni mengaku bahwa daerahnya memberikan kemudahan dalam kepastian berinvestasi. Hal ini dibuktikan dengan diterbitkannya Keputusan Bupati Padang Pariaman tanggal 24 November 2017 Nomor 496/KEP/BPP/2017 Tentang Pembentukan Satuan Tugas Percepatan Berusaha di Kabupaten Padang Pariaman.

“Artinya, Padang Pariaman komit dalam kemudahan pelayanan perizinan untuk pertumbuhan investasi untuk kesejahteraan masyarakat” kata Alumni Harvard Kennedy School di Amerika Serikat itu. HERI



Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.