Inovasi Baru AJEP Digulirkan di Padang Padang Pariaman


Padang Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--- Program Antar Jemput Perizinan (AJEP)  mendapat sambutan positif dari masyarakat. Program unggulan yang diprakarsai oleh Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dan kemudian dilaksanakan oleh
Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) yang telah digulirkan sejak Januari lalu.

Program Ajep beroperasional di wilayah utara didaerah perbatasan Kabupaten Agam tepatnya di  Kec. IV Kota Aur Malintang, Sungai Geringging dan Sungai Limau, Selasa (20/2). Kemarin.

Ungkapan positif keluar dari Pimpinan Kelompok Belajar (KB) Az Zahra Juni mengaku senang didatangi petugas Ajep. Apalagi daerah berada dipelosok nagari yang butuh biaya besar jika harus datang ke Pariaman untuk menjemput berkas perizinanannya. Terangnya

"Saya berjualan cabe setiap hari di (warung) tentu untuk pergi ke Pariaman dalam mengurus surat perizinan susah untuk meninggalkan usaha saya. Ungkap Juni yang sehari-hari menjual rempah-rempah di rumahnya di Pilubang, Sungai Limau"

Wanita paruh baya ini senang sekali dengan pelayanan Ajep karena sangat membantu masyarakat. Jadi tidak perlu repot-repot datang ke kantor biaya gratis dan menunggu dirumah saja."Saya terharu juga tadi. Petugas jauh-jauh datang ke sini, untuk mengantar SK izin saya. Terima kasih Pak Bupati, kami sangat bersyukur dengan program Ajep ini" ujar Juni (43) saat menerima SK izin yang dibungkus lengkap dengan map.

Perasaan yang sama diungkapkan Pengurus KB Nurul Ikhlas, Sandra, bahwa Ajep adalah suatu bentuk inovasi yang mendengarkan suara hati rakyat yang direalisasikan oleh Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni.
"Tadi saya kaget, didatangi petugas yang ramah dan cantik. Ternyata untuk mengantar izin saya yang sudah selesai. Ini artinya Pemkab Padang Pariaman benar-benar memanjakan warganya" kata Sandra (23) di Sungai Limau.

Tim Ajep yang dipimpin oleh Arbetita, mengatakan bahwa program ini telah dimulai awal tahun 2018. Tujuannya memberikan pelayana masyarakat yang cepat, langsung ke rumah masyarakat dan gratis tanpa imbalan apapun.

"Sesuai perintah Bapak Bupati dari Dinas yang mengelola perizinan harus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Sebelumnya juga ada pelayanan dengn paket pos,sekarabg langsung diantar ke pintu rumah" kata Arbetita.

Usai memberikan pelayanan di Sungai Limau, kata Arbetita, Tim Ajep bergerak menuju  KB Nurul Akhirah Ganting Jaya Korong Padang Laring Tangah Nagari III koto Aur Malintang Kecamatan IV Koto Aur Malintang.

Sementara Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengatakan Program Ajep ini dilengkapi dengan satu unit kendaraan roda empat yang digunakan setiap harinya oleh petugas. Program ajep sudah dibiayai oleh APBD sehingga biayanya gratis untuk masyarakat.

"Saya sering mendapat sms, khususnya dari masyarakat perbatasan, yang sangat bersyukur adanya ajep. Jadi tidak keluar ongkos datang ke kantor, cukup tunggu dirumah saja. Kepada masyarakat, Ali Mukhni himbau untuk memanfaatkan program Ajep jika mengurus perizinan. Bisa juga dihubungi melalui telepon atau sms ke 08116607788. HERI



Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.