Karena Belum Punya Kantor Yang Representatif, Musrenbang Nagari Koto Dalam Barat Dilaksanakan di Laga-Laga

Karena Belum Punya Kantor Yang Representatif, Musrenbang Nagari Koto Dalam Barat Dilaksanakan di Laga-Laga

Jumat, 09 Februari 2018, 18.39.00
Karena Belum Memiliki Kantor Repsentatif  Musrenbang Koto Dalam Barat Terpaksa di Laksanakan di  Laga-Laga Korong Buluah Apo ( Fhoto : HERI MARTONI)
Padang Sago, BANGUNPIAMAN.COM-  Dalam rangka menjalankan amanat UU No 25 tahun 2004 tentang perencanaan pembangunan daerah, Nagari Koto Dalam Barat, gelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrembang) yang berlokasi di Laga-laga korong Buluah Apo, Padang Pariaman. Jum'at,  09/02/2018.

Camat Padang Sago Zaldi Arnas, pada kesempatan itu mengungkapkan agenda Musrenbang  ini agar bisa dijadikan sebagai angkah awal dalam membuat perencanaan pembangunan daerah.

" Jadikan Musrembang 2018 ini sebagai ajang penyampain aspirasi untuk pembangunan nagari yang lebih bermamfaat bagi semua masyarakat. Khusus untuk Pembangunan agar tidak pokus pada bidang fisik saja, namun bidang pemberdayaan mesti jadi perhatian. Bagi stokholder agar kesejahteraan bisa diwujudkan ditengah-tengah masyarakat" harapnya.

Sementara itu, Alfa Edison anggota DPRD Padang Pariaman dari fraksi Nasdem, menuturkan pentingnya kegiatan Musrenbang ini dilakukan untuk kelanjutan pembangunan nagari. Untuk itu, usulan-usulan dari perwakilan korong sangat diharapkan agar itu memang kebutuhan bukan keinginan oleh pemangku kepentingan saja.

" Dalam usulan prioritas Nagari nantinya, kusus untuk pembangunan agar mendahulukan  prioritas kebutuhan bukan ke inginan" ujar Tokoh korong Tanjung Mutus ini.

Diakhir pidato anggota DPRD periode 2014-2019 ini, mengharapkan kepada masyarakat agar tidak terpecah belah dalam pelaksanan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak yang akan dihelat pada April 2018 mendatang akibat mempertahankan pilihan masing-masing. Namun, jadikan kegiatan pilwana serentak sebagai pemilihan badunsanak. Terangnya. Heri/Yahya


TerPopuler