Kecamatan V Koto Timur Rutin Gelar Goro Bulanan - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 19 Februari 2018

Kecamatan V Koto Timur Rutin Gelar Goro Bulanan


Camat V Koto Timur Arlis Terjun Langsung Bergotong-Royong Bersama Masyarakat di Nagari Kudu Ganting. Gotong-Royong ini rutin digelar oleh Kecamatan V Koto Timur, Untuk Mengembalikan Semangat Begrotong-Royong Ditengah-Tengah Masyarakat. ( Fhoto : HERI MARTONI)
Kudu Ganting,BANGUNPIAMAN.COM- Untuk mengembalikan semangat bergotong royong ditengah-tengah masyarakat, Kecamatan V Koto Timur, Padang Pariaman gelar goro setiap satu kali dalam sebulan.

" Saat ini semangat gotong royong telah memudar dalam jiwa masyarakat, oleh karena itu program gotong royong setiap satu kali dalam sebulan diwajibkan bagi seluruh Nagari melakukan dibawah Kecamatan V Koto Timur" kata Camat V Koto Timur Arlis, Minggu (18/02/2018) di Kudu Ganting

Ia menjelaskan, Nagari yang ada dibawah pemerintahan Kecamatan V Koto Timur berjumlah empat. Diantaranya, Nagari Kudu ganting, Gunuang Padang Alai, Limau Purut dan Kudu ganting barat yang sudah dimekarkan pada tahun 2017 kemarin.

Camat V Koto Timur ini mengatkan, untuk lokasi kita lebih memprioritaskan bahu jalan yang sudah banyak diselimuti rumput tebal. Saat ini Nagari Kudu Ganting menjadi tuan rumah dalam program goro kecamatan bulanan ini.

Semoga dengan kegiatan yang dilakukan, bisa menumbuhkan jiwa kebersamaan untuk selalu memperhatikan kebersihan lingkungan dengan dilakukanya program goro ini yang telah dimulai semenjak Tahun 2017 kemarin. Harapnya

Sementara itu, Sekretaris Nagari Kudu Ganting Joni Bahrul Fuadi menyampaikan apresiasinya atas program yang telah digagas oleh kecamatan yakni goro setiap satu kali dalam satu bulan.

 " Kami dari Nagari kudu ganting sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan goro sangat menyambut baik program yang bermamfaat ini. Alhamdulillah enam korong yang ada dibawah naungan Nagari ikut terjun melakukan kegiatan yakni Korong kampung tanjung, korong Kampung Parik, Korong Pasa balai, Korong Kampung tangah gantiang, Korong Kampung pili, dan Korong bukik kudo-kudo" terangnya

Untuk Waktu kegiatan goro dilaksanakan pukul 08.00 Wib yang dimulai dari Korong Kampung Tanjung hingga selesai sekitar pukul 15.00 Wib. Sedangkan  jumlah penduduk Nagari Kudu Ganting saat ini ada sekitar 2700 KK.

Terlihat hadir dalam kegiatan goro Kecamatan V Koto Timur, Seluruh Perangkat Kecamatan V Koto timur, Kapolsek V Koto Kampung Dalam, Danramil, UPTD Pertanian, Wali Nagari bersama perangkat dan Pedamping Nagari. HERI




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad