Jambret Beraksi di Kota Pariaman, Uang Masjid Alai Gelombang Sebesar Rp. 61 Juta Diembat Dari Tangan Rafi'i -->

Jambret Beraksi di Kota Pariaman, Uang Masjid Alai Gelombang Sebesar Rp. 61 Juta Diembat Dari Tangan Rafi'i

Selasa, 06 Maret 2018, 18.40.00
Anak Korban Hanita (35 tahun) Saat Menunjukan Motor Listrik Milik Ayahnya Yang Dibawa Ayahnya ke Bank Nagari Pariaman ( Fhoto : HERI MARTONI)

Pariaman,BANGUNPIAMAN.COM--Aksi kejahatan pelaku Jambret kali ini terbilang cukup sadis dan tidak pandang bulu, uang Mesjid senilai Rp.61 Juta berhasil dibabatnya dari tangan Rafi'i (75 Tahun) salah seorang pengurus Mesjid Alai Gelombang, Kecamatan Pariaman Tengah. Selasa, 6/02/2018.

Menurut Informasi dari saksi Hanita (35 Tahun) Anak korban waktu itu berada didepan rumah, kejadian berawal saat ayahnya usai mengambil uang di Bank Nagari Pariaman di Jl Sudirman Nomor 25 Pariaman, dengan mengendarai sepeda motor listrik warna biru sendirian saja dari rumah dan kembali kerumah tampa ada teman yang dibawanya.

Diduga korban telah dibuntuti pelaku sejak keluar dari Bank Nagari setelah melakukan pencairan uang untuk pembangunan WC Mesjid Alai Gelombang dari semulanya.

Sesampai di depan rumah, tampa disadari tiba-tiba dua orang tidak dikenal langsung merampas uang milik korban dalam sebuah tas yang berisi uang, dan korban sempat melawan sehingga terjadi tarik menarik dengan pelaku. Akibat korban sudah tua dan kekuatanya terbatas, sehingga kedua pelaku berhasil memenangkan pertandingan lomba tarik menarik tas yang berisi uang jutaan rupiah tersebut.

Setelah uang korban berhasil dilarikan, Seketika itu korban lansung menjerit minta tolong kepada warga setempat. Mendengar teriakan itu, warga sempat menghadang pelaku di simpang empat Alai Gelombang Jln. Sudirman. Namun, pelaku lansung berbalik arah dengan menuju Jalan Jati Pariaman dan lansung berhasil meloloskan diri. Ujar anak korban ini yang menjadi saksi hidup dalam kejadian tersebut.

Kembali menuturkan, pelaku jambret berjumlah dua orang dengan paket jaket dan motor merek juviter MX warna hitam dengan berboncengan berdua.

"Pelakunya dua orang, motor jupiter mx, plat (nomor polisi) tidak diketahui, pelaku memakai jaket warna hitam, satu pelaku pakai helm hitam dan yang santunya tidak pakai helm dan melarikan diri arah jati Pariaman" ujarnya

Saksi mata sebelum kejadian, pemilik warung nasi di depan Bank nagari kepada wartawan www.bangunpiaman.com mengungkapkan,  sudah melihat dua orang yang mencurigai saat duduk diwarungnya dengan wajah tergesa-gesa dan terus menelfon.

" Saya memang sudah curiga dengan gerak gerik pelaku yang wajahnya agak asing, sempat ingin memotret pelaku tapi saat itu pelaku lansung pergi begitu cepat sehingga tidak bisa mengabdikanya" terangnya

Ia menjelaskan Ciri-ciri pelaku yang satu memakai jaket levis warna biru, yang satu lagi memakai baju levis tangan panjang sementara Motornya diparkir didepan warung nasi namun nopol tidak ingat.

Sementara itu, aparat Polres Pariaman hingga berita diturunkan masih melakukan patroli di wilayah Kota Pariaman. Pihak kepolisian sedang mendalami bukti-bukti dari korban. HERI



TerPopuler