Sekda Jonpriadi Minta KPA, PPK,PPTK serta Bendahara Teliti Dalam Mengadministrasi Keuangan

Sekretaris Daerah Padang Pariaman Jonpriadi yang didampingi Asisten I Drs.Iddarusalam, Ketika MembukaBimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan bagi KPA, PPK dan PPTK serta Bendahara di Lingkungan Sekretariat Daerah Tahun 2018  di Hotel Rocky Padang, Sabtu 28 April 2018 ( Fhoto : Suindra Humas Padang Pariaman

Padang Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi minta, KPA, PPK,PPTK serta Bendahara untuk lebih teliti dalam pengadministrasi pengelolaan keuangan. Tujuannya untuk mempermudah dalam pertanggungjawab dokumen serta bukti pendukung lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Sekdakab Jonpriadi, ketika membuka, Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan bagi KPA, PPK dan PPTK serta Bendahara di Lingkungan Sekretariat Daerah Tahun 2018  di Hotel Rocky Padang, Sabtu (28/4).

"Kepada para peserta Bimtek saya harap untuk dapat menyerap pemaparan dari narasumber sehingga segala permasalahan-permasalahan keuangan tidak menjadi temuan dikemudian hari sesuai prosedur yang berlaku," ulas Sekda


Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan yang juga Kabag Perencanaan dan Keuangan Drs.Armeyn Rangkuti,M.Si didampingi TKIP Bagian Perencanaan dan Keuangan Rescy Herrico,A.Md mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi SDM dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan.

Sehingga terciptanya penatausahaan keuangan yang dilaksanakan secara relevan, handal dan akuntabel untuk terwujudnya pemerintahan yang bersih (Clean Goverment) dan tata kelola yang baik (Good Governance) di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman.

Adapun materi selama Bimtek dilaksanakan meliputi tentang penatausahaan keuangan, pengelolaan keuangan, mekanisme kewajiban, pemungutan dan pelaporan pajak, mekanisme pelaksanaan transaksi tunai dan non tunai yang baru saja diberlakukan sejak tahun 2018 ini,serta  permasalahan keuangan lainnya yang dianggap perlu.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari mulai 28-30 April 2018 dihadiri Asisten Pemerintahan Sekdakab Drs.Idarussalam. Dimana kegiatan tersebut diikuti 55 orang dari OPD jajaran Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman  IDHAM FADHIL

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.