MTQ Ke-5 Tingkat Pariaman Timur, Desa Batang Kabung Juara Umum - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 15 Mei 2018

MTQ Ke-5 Tingkat Pariaman Timur, Desa Batang Kabung Juara Umum

Camat Pariaman Timur Hendri Menyerahkan Piala Bergilir Kepada Official Desa Batang Kabung, Pada Penuitupan MTQ Ke-5 Tingkat Kecamatan Pariaman Timur, Selasa 15 Mei 2018, di Halaman Mesjid Baitul Makmur Kampung Baru Padusunan
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Walikota Pariaman yang diwakili Camat Pariaman Timur Hendri, Selasa (15/5) siang, resmi menutup Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-5 tingkat Kecamatan Pariaman Timur,  di halaman Masjid Baitul Makmur Desa Kampung Baru Padusunan, Kota Pariaman.

Hadir pada penutupan tersebut Kakenmenag Kota Pariaman Muhammad Nur, Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman Afnil,  Polsek Pariaman, Camat Se-Kota Pariaman, Kepala KUA se-Kota Pariaman, Kepala Desa se- Pariaman Timur.

Walikota Pariaman dalam sambutannya yang dibacakan Camat Pariaman Selatan Hendri mengajak untuk memberikan perhatian dan pendampingan lebih besar kepada generasi muda, khususnya putra-putri kita di rumah tangga, dalam membentuk dan menumbuhkan pola pikir dan perilaku yang berbasis kasih sayang, toleran terhadap realitas keanekaragaman yang dibenarkan oleh peraturan dan perundangan dalam bingkai NKRI, dengan tetap dilandasi fondasi iman dan takwa di dalam dirinya.

" Insya Allah, apabila hal itu telah tertanam di dalam diri generasi muda kita, apa pun pengaruh paham radikalisme, intoleransi, tawuran antar kampung maupun antar pelajar, maraknya penyalahgunaan narkoba, kekerasan terhadap anak dan perempuan dan lain sebagainya, akan dapat dihindari," sambung Hendri.

Ia menambahkan Berkaitan dengan penutupan MTQ pada hari ini, kepada para qari-qari'ah, yang meraih peringkat juara dalam MTQ ini kami ucapkan selamat, dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan di masa mendatang.

Rangkaian penutupan MTQ tersebut dimeriahkan oleh ratusan para penonton dengan melakukan undian berhadiah doorprice yang disediakan oleh panitia dalam uapaya meramaikan jalannya lomba MTQ tersebut.

Pada MTQ Ke-5 Tingkat Kecamatan Pariaman Timur tersebut Desa Batang Kabuang menjadi juara umum, sehingga berhak memboyong piala bergilir, disusul Juara Umum II  Desa Koto Marapak, dan Juara Umum III Desa Kaluat.

Pewarta : Harsyi Warsilah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad