Akhirnya Mesjid Terapung Dibangun di Kota Pariaman

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman didampingi Wakil Walikota Genius Umar, Menandatangani Prasasti Tanda dimulainya Pembangunan Mesjid Terapung Pariaman ( Fhoto : Kominfo Pariaman )

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Diakhir masa kepemimpinan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman bersama Wakil Walikota Genius Umar, akhirnya mewujudkan pembanggunan Mesjid Terapung.
Pemancangan Perdana Pembangunan Masjid Terapung Kota Pariaman, Senin (2/7/2018) yang akan menjadi ikon Wisata Religi Kota Pariaman di tingkat Provinsi Sumbar yang berada Kawasan Pasir Pauh Kota Pariaman.

Pemancangan tonggak perdana ini juga ditandai penandatanganan prasasti oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dilokasi Pembangunan Masjid Terapung.

Disaksikan langsung Gubernur Sumbar yang diwakili Asisten Administrasi Umum Nasir Ahmad, Wawako Genius Umar, Muspika dan Muspida Pariaman, Pimpinan BUMN/BUMD, Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa/Kelurahan se-Kota Pariaman.

Walikota Mukhlis Rahman berharap, keberadaan bangunan Masjid ini nantinya dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi bagi masyarakat Kota Pariaman dan sekitarnya.

" Karena itu untuk membangun Masjid Terapung ini saja memerlukan biaya yang cukup besar yang tidak mungkin dibangun dalam waktu satu tahun, akan tetapi butuh waktu beberapa tahun untuk mengerjakannya. Mengingat pembiayaannya bersumber dari APBD Kota Pariaman, termasuk juga mengenai perizinannya melalui rekomendasi dari Pemerintah Provinsi Sumbar," tutur Mukhlis.

Ia mengatakan,  Pemko Pariaman telah memenuhi dan lengkapi perizinan tersebut sehingga tepat pada HUT Kota Pariaman ke-16 ini pembangunannya bisa kita mulai.

Mukhlis Rahman, merasakan mendapat sebuah kehormatan tersendiri karena dipenghujung kepemimpinannya masih berkesempatan untuk menanamkan perdana Pembangunan Masjid Terapung ini.

Pada kesempatan tersebut Ia harapkan dengan diraihnya suara terbanyak Pilkada Kota Pariaman oleh Genius Umar dan Mardison Mahyuddin dapat melanjutkan pembangunan masjid ini sampai selesai.

Sehingga di HUT Kota Pariaman bangunan Masjid ini selesai, Genius Umar dapat Meresmikan Pembangunan pemakaian Masjid Terapung Kota Pariaman ini.

Sementara itu Gubernur Sumbar diwakili, Asisten Administrasi Umum Nasir Ahmad mengatakanbangunan Masjid ini bukan saja untuk ibadah tetapi Pusat pendidikan dan pengembangan islam.

Perkembangan ekonomi karena akan menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat Sumbar yg menganut sistem Adat basandi Syarak dan Syarak Basandi Kitabullah.

Ia berharap bangunan Masjid Terapung yang akan sebagai Ikon Kota Pariaman dalam Provinsi Sumbar  ini tidak hanya dibangun melalui APBD.

Namun dukungan pihak lain dalam mendukung percepatan pembangunan secara bergotong royong baik yg diranah maupun yang dirantau.

" Jangan sampai masjid ini dibangun ditingkatkan kwalitasnya saja, tapi mari kita bangun juga kwalitas dari sumber daya manusia, khususnya generasi muda sendiri yg juga menjadi kewajiban pemerintah dan pelaku kepentingan dalam mencapai manfaat dari masjid itu sendiri," tutupnya.

Pewarta : Harsyi Warsilah

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.