Peduli Keluarga Kurang Mampu, Kapolres Pariaman Apresiasi Bhabinkamtibmas Aipda Afdal Bustami

Peduli Keluarga Kurang Mampu, Kapolres Pariaman Apresiasi Bhabinkamtibmas Aipda Afdal Bustami

Selasa, 25 Juni 2019, 17.52.00
PARIAMAN, BANGUNPIAMAN.COM---Kapolres Pariaman AKBP. Andry Kurniawan serahkan kunci usai bedah rumah yang disponsori Anggota Bhabinkamtibmas Aipda. Afdhal Bustami di Desa Kajai Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman yang ketiga kalinya.

Penyerahan kunci rumah tersebut disaksikan Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Selasa (25/6/2019) di halaman rumah yang dibedah rehab selama 28 hari, dan dihadiri juga segenap perangkat desa dan masyarakat setempat kepada Ibu Rosmani (65 tahun) yang merupakan seorang janda miskin.

Kapolres Kota Pariaman, AKBP Andry Kurniawan berikan apresiasi kepada Babinkamtibmas Aipda. Afdal Bustami, karena telah mampu menfasilitasi  masyarakat tidak mampu untuk mendapatkan hunian yang layak yang dikumpulkan melalui donatur-donatur dan para perantau Piaman.

" Ini adalah kali ketiganya, yang dilakukan Aipda. Afdhal Bustami ini merupakan sebuah kegiatan sinergi positif Polri untuk membantu masyarakat, sehingga hal ini juga akan menjadi contoh bagi rekan-rekan Bhabinkamtibmas lainnya," ujar Kapolres.

Tak hanya itu, Kapolres Pariaman itu juga sampaikan ucapan terimakasih kepada Pemko Pariaman atas kerjasama baiknya dalam upaya membantu masyarakat dan bersinergi menjaga keamanan, kenyamanan dan ketentraman warga.

Wawako Mardison Mahyuddin, pun sampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Pariaman dan jajaran, khususnya Aipda Afdhal Bustami yang telah dengan ikhlas membantu warga untuk dapat hunian yang lebih layak.

Mardison meyakini ini adalah sebuah pengabdian yang luar biasa dengan membantu membedah rumah masyarakat kurang mampu, karena dimata Wawako Pariaman itu, Polri khususnya jajaran Polres Pariaman telah mampu menjadi mitra masyarakat dengan bekerja ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

Tidak itu saja, sebagai bentuk sumbangsih terhadap masih adanya hutang dalam pengerjaan pembedahan rumah tersebut senilai Rp. 2,5 Juta, Wawako Mardison siap membayar sisa hutang tersebut, dan menjadi donatur dari kegiatan bedah rumah tersebut.

Sementara itu, Rosmani (65 tahun), melalui tokoh masyarakat Tuanku Baharuddin sampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Pariaman AKBP. Andry Kurniawan, Aipda Afdhal Bustami dan Wawako Mardison atas upaya dan sumbangsihnya sehingga ia kembali menghuni sebuah rumah yang selama ini hanya menjadi impiannya.

Pewarta : Harsyi Warsilah



TerPopuler