Hari Kedua Baksos Adhyaksa Kejaksaan Tinggi Sumbar di Puskesmas Ulakan, Jumlah Peserta Membludak

ULAKAN TAPAKIS, BANGUNPIAMAN.COM---
Hari kedua pelaksanaan Bakti Sosial keluarga besar Adhyaksa (Kajati Sumbar dan Kajari Pariaman) di Puskesmas Ulakan Tapakis dipadati masyarakat yang ingin berobat gratis.

Hari pertama dilaksanakan kemaren Rabu (17/07) di Puskesmas Patamuan dihadiri Bupati Drs. H. Ali Mukhni, hari kedua giliran Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE, MM yang hadir bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar Priyanto, SH, MH beserta seluruh jajarannya, Kepala Dinas Kesehatan Sumbar dr. Merry Yuliesday, MARS, Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman Efrianto dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kab. Padang Pariaman serta masyarakat dan pasien Puskesmas.

Baksos keluarga besar Adhyaksa itu merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharma Karini ke-19 tahun 2019 di Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam sambutan Wabup Suhatri Bur mengatakan bahwa kegiatan baksos dalam rangka HUT Adhyaksa bisa dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat di dua kecamatan khususnya dan Padang Pariaman umumnya. "Antusiasnya masyarakat yang hadir merupakan dampak positif langsung dari kegiatan ini. Diperkirakan ada 300 peserta yang mengikuti baksos ini," ujarnya senang.

Wabup Suhatri Bur mengucapkan terimakasih banyak atas perhatian Kajati Sumbar terhadap kesehatan masyarakat Padang Pariaman, khususnya masyarakat Ulakan.

"Terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar beserta jajaran yang telah hadir dan melaksanakan kegiatan bakti sosial di bidang kesehatan ini. Kami bangga, Kajati menunjuk Kab. Padang Pariaman sebagai lokasi bakti sosial dalam memperingati Hari Adhyaksa ke-59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharma Karini ke-19," ujarnya senang.

Sebelum acara usai, seluruh tamu yang hadir melihat langsung pelayanan puskesmas yang bersih, rapi dan tertib dalam melayani pasien dan menyerahkan bingkisan untuk pasien yang mengikuti Baksos.

Usai acara baksos di Puskesmas Ulakan Tapakis, rombongan langsung menuju RSUD Padang Pariaman yang terletak di Nagari Parit Malintang Kecamatan Enam Lingkung.

Di RSUD Padang Pariaman rombongan melakukan silaturahim bersama pasien sekaligus meresmikan ruangan Operatie Kamer (OK) serta penandatanganan komitmen bersama oleh Kajati Sumbar, Wakil Bupati Padang Pariaman, Kadis Kesehatan Provinsi Sumbar dan Direktur RSUD Padang Pariaman terkait dengan peningkatan pelayanan rumah sakit. (rel/wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.