Dibuka Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan, Sebanyak 440 Siswa SMP dan MTsN Ikuti Bilatgar Sibolang 2 Bhayangkara 2019

Dibuka Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan, Sebanyak 440 Siswa SMP dan MTsN Ikuti Bilatgar Sibolang 2 Bhayangkara 2019

Kamis, 17 Oktober 2019, 16.00.00
Foto Bersama Antara Walikota Pariaman Genius Umar , Kapolres Kota Pariaman Andry Kurniawan , Kepala OPD di Lingkungan Kota Pariaman, dan juga Forkopimda dan Paramuka Peserta Binlatgar Sibolang 2 tahun 2019


PARIAMAN
-- Sebanyak 440 orang peserta dan 88 orang pembina dan pendamping dari 22 SMP/MTSN yang ada di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman mengikuti Bitlatgar Sibolang 2 Bhayangkara Tahun 2019 di Bumi Perkemahan Pasia Ampalu Kota Pariaman.

Kegiatan ini dibuka secara resmi  oleh Kapolres Kota Pariaman AKBP Andry Kurniawan, S.iK, M.Hum. Kapolres menyebutkan ingin merubah paradigma generasi milenial yang menitik beratkan pada pola perpolisian kreatif dan konvensional menjadi pola perpolisian modern yang demokratis, termasuk lingkungan pendidikan yang mengedepankan pencegahan (crime prevention).

" Perubahan-perubahan yang telah dilakukan oleh Polri saat ini bertujuan agar peran Polri lebih maksimal dan dekat dengan semua unsur lapisan masyarakat termasuk lingkungan pendidikan, yang didalamnya ada para remaja dan pemuda yang menjadi harapan bangsa ke depan, karena masa depan bangsa ini terletak pada para pemuda dan remaja yang sedang menuntut ilmu saat ini," kata Kapolres.

Sementara itu Walikota Pariaman Genius Umar meminta kepada peserta Bitlatgar Sibolang bahwa sebagai pramuka harus banyak melakukan hal-hal positif tidak boleh dekat dengan narkoba. Dengan kegiatan seperti ini adik-adik diajarkan oleh kakak pembina berbagai kegiatan positif,

"Kegiatan pramuka ke Bhayangkaraan tidak boleh dekat dengan narkoba dan segala macamnya hingga nanti adik-adik ini akan menjadi generasi muda yang hebat di masa yang akan datang, menjadi pemimpin hebat dimasa depan yang nantinya juga akan mengantikan senior-senior mereka atau menjadi seperti saya jadi Walikota atau Kapolres untuk menjadi pemimpin dimasa depan," ulas Genius.

Walikota Pariaman Genius Umar  menghimbau kepada generasi milenial pramuka binlatgar sibolang Tahun 2019 untuk bisa melaksanakan dan mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan antusias.

"Ambillah ilmu yang bermanfaat  dari kegiatan ini sebagai bekal kontrol diri dimasa depan dan mereka juga menghimbau para generasi muda untuk bersatu melawan dan mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Indonesia. Karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama mengingat dampak yang dapat ditimbulkan dapat menghancurkan generasi muda secara perlahan-lahan," tambahnya.

Kegiatan Non Prestasi meliputi kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pembentukan karakter muda tunas bangsa yang objeknya adalah kakak-kakak pramuka penggalang SMP/MTSN Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.

Sedangkan kegiatan prestasi meliputi kegiatan perlombaan yang bermaksud menguji kekuatan ketangkasan dan kecepatan, yang meliputi lomba pasukan baris berbaris (PBB), Lomba Pionering, Lomba Cerdas Cermat Pramuka (LC2P), Lomba Tapak Perkemahan, Lomba MSQ, Lomba Permainan Anak Nagari, Lomba Fun Cooking, dan Lomba Pentas Seni.

Harsyi Warsilah

TerPopuler