Wabup Suhatri Bur Serahkan Bantuan BAZNAS Untuk Korban Longsor di Pasie Laweh Lubuk Alung

Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Serahkan Bantuan BAZNAS Untuk Korban Longsor Padang Galapuang Pasia Laweh, Kamis 17 Oktober 2019 ( Fhoto : Humas)

LUBUK ALUNG---Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE, MM menyerahkan santunan sosial dari Baznas Padang Pariaman untuk korban bencana longsor di Padang Galapuang, Nagari Pasie Laweh Lubuk Alung Kec. Lubuk Alung, Kamis (17/10).

Korban tanah longsor itu bernama Yaldi (34) warga Padang Galapuang meninggal dunia di tempat karena ditimpa tanah longsor hari Selasa (15/10) di jalan lingkar Lubuk Alung ketika mengambil tanah untuk bahan baku membuat batu bata. Almarhum meninggalkan seorang isteri dan satu anak berumur lima tahun.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan bahwa setiap yang bernyawa pasti akan menghadapi kematian, baik dikarenakan kecelakaan maupun karena penyakit. Mantan Ketua Baznas itu mencontohkan almarhum Wali Nagari Sicincin H. Nurkhalis yang meninggal dunia hari Rabu (16/10) pagi, malam harinya masih bersenda gurau dengan warga tanpa ada tanda-tanda

"Atas nama Pemkab Padang Pariaman melalui Baznas Padang Pariaman turut berduka cita atas musibah yang menimpa keluarga dan memberikan santunan sebagai wujud ikut berduka cita atas musibah yang terjadi," kata Suhatri.

Kemudian Wabup menjanjikan mengusahakan santunan dari Pemkab Padang Pariaman melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP3A).

Ketua Baznas Syamsuardi Surma didampingi Wakilnya Bahar Kirman menjelaskan bahwa santunan yang diberikan sebesar Rp2 juta adalah Zakat dan Infaq Muzaki warga Padang Pariaman terutama PNS.

Turut hadir Kabag Kesra Anwar, Kabag Humas Andri Satria Masri, Ketua Baznas Syamsuardi Surma, Sekcam Lubuk Alung serta tokoh adat dan tokoh masyarakat. (rel/Wis)
Diberdayakan oleh Blogger.