Gelar Bedah Rumah dan Bedah Lapau, Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan Bangga Kepedulian Bhabinkamtibmas Aipda Afdal Bustami

Gelar Bedah Rumah dan Bedah Lapau, Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan Bangga Kepedulian Bhabinkamtibmas Aipda Afdal Bustami

Jumat, 27 Desember 2019, 16.34.00
Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan, Didampingi Walikota Pariman Genius Umar Menyerahkan 1 ( Satu) Unit Lapau Yang Sudah Dibedah Kepada Ermawati. Fhoto : Harsy Warsilah

PARIAMAN---Kapolres Kota Pariaman AKBP. Andry Kurniawan Didampingi Walikota Pariaman Genius Umar menyerahkan secara resmi sebuah Lapau kepada salah seorang warga Kecamatan Pariaman Timur bernama Ermawati, di desa Kampung Kandang Kecamatan Pariaman Timur, Jum'at (27/12/2019).

Lapau yang diserahkan Kapolres tersebut dibedah berkat kepedulian Aipda Afdal Bustami bersama dengan donatur. Dia adalah seorang Bhabinkamtibmas di desa setempat.

" Kegiatan ini sangat berarti bagi masyarakat yang menerimanya. Ini
membuktikan bahwa semua lembaga negara baik di daerah dan instansi vertikal seperti Polres juga ikut langsung terjun ke masyarakat dan ini adalah memang gaya pemerintahan di era sekarang dan semuanya harus memberikan kontribusi dan harus memberikan sesuatu yang nyata aksi nyata yang bisa dirasakan masyarakat," ulas Kapolres Andry.

Ermawati adalah seorang pedagang gorengan berjualan ditempat yang sudah tidak layak bahkan warung tersebut sudah hampir roboh.

Prihatin melihat kondisi warung Ermawati yang sudah hampir roboh tersebut atas inisiatif Bhabinkamtibmas bersama Babinsa desa setempat, kemudian dilakukan
penggalangan dana untuk pembangunan lapau tersebut.

Kapolres Pariaman AKBP.  Andry Kurniawan mengatakan ini sebenarnya adalah program Polres Pariaman dalam rangka  bersama-sama membangun kota Pariaman dengan pemerintah kota dalam hal ini Bapak walikota dan seluruh jajaran.

" Kita memang melihat dan menganalisa banyak dari warga masyarakat kita yang memang masih memerlukan uluran tangan dan bantuan  sehingga kita  dari Polres membuat program kemanusiaan wujudnya bakti sosial dalam bentuk apapun itu untuk sama-sama dengan pemerintah kota bersinergi untuk membangun kota Pariaman," ulas Kapolres.

" Ini yang tadi seperti yang disampaikan oleh Pak Afdal ini berasal dari donatur yang merupakan istrinya sendiri dan beberapa warga masyarakat yang secara sukarela memberikan bantuan karena memang betul-betul kalau kita lihat lapaunya ini kan sudah tidak layak dimakan usia," ulasnya

"Saya selaku pimpinan kepolisian memberikan reward  kepada Afdal.
Siapapun nanti yang berprestasi membuat satu terobosan kreatif dan kreatif akan kita usulkan mendapatkan reward," ulasnya.

Reward tersebut, sebut Kapolres, baik promosi jabatan tertentu atau kenaikan pangkat atau mungkin sekolah setingkat lebih tinggi.

" Pak Afdal Ini sudah kita usulkan untuk melanjutkan pendidikan satu tingkat lebih tinggi sekolah perwira melalui jalur teleskoting yang tampa tes," ulas Kapolres

Aipdq. Afdal Bustami mengatakan, bedah ini menjalankan program Kapolres Pariaman,  sebagai bhabinkatimas melaksanakan program tersebut melalui door to door.

Datang kerumah masyarakat  melakukan silaturahmi tiap hari sehingga didapati Buk Emawati dalam keadaan berusaha pada tempat yang tidak layak.

" Saya sebagai bhabinkatimas menyampaikan juga sama istri untuk ikut membantu sehingga terlaksananya bedah lapau ini," ulasnya.

Afdal selama ini sudah melakukan bedah rumah sebanyak 3 unit rumah serta 1 unit lapau.  Sumber dana untuk melaksanakan program bedah rumah dan bedah Lapau ini dananya bersumber dari istri serta sumbangan PT. Bionerve Indonesia Berjaya dengan leader untuk Sumatera Barat Eka Putra Yanto.

Tidak hanya rumah dan Lapau, namun Afdal juga melakukan program bedah pertanian seluas 3 hektar. Peruntukan bedah pertanian ini adalah untuk masyarakat yang lahannya tidak produktif.

Pewarta : Harsy Warsilah



TerPopuler