Bupati Ali Mukhni Bersyukur, Hari Ini Tiga Warga Padang Terkonfirmasi Positif COVID-19 Sembuh


Bupati Ali Mukhni Memberikan Keterangan Pers Kepada Wartawan. Fhoto : Humas

PARIT MALINTANG –  Tiga Warga Padang Pariaman yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh pada Kamis (04/06/2020) setelah dilakukan 2 kali tes SWAB kepada pasien tersebut, yakni Pasien S dan RA dari Mangor Nagari Batu Kalang Padang Sago serta pasien D yang merupakan warga Lurah Ampalu Padang Pariaman.

Drs.H. Ali Mukhni selaku Bupati Padang Pariaman menyampaikan ucapan syukur serta mengucapkan terimakasih kepada petugas medis setelah mendengar kabar sembuhnya 3 warga Padang Pariaman pasien covid-19 yang telah melakukan 2 kali tes SWAB dan di nyatakan negative covid-19.

“Alhamdulillahirabbilalamin, kami bersyukur akan kabar baik yang sudah diterima ini dan juga ucapan terimakasih kepada seluruh tenaga medis yang hingga saat ini masih terus melakukan tugas mulia merawat pasien corona meskipun dengan resiko yang cukup besar akan tertular,” kata Bupati Ali Mukhni Bupati Padang Pariaman 2 periode ini.

Ia juga menyebutkan bahwa Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Padang Pariaman akan terus berusaha memutus rantai penyebaran Covid-19 di Padang Pariaman.
Pasien COVID-19 yang sudah sembuh diantar Kerumah masing-masing oleh petugas. Fhoto : Humas

Sehingga nantinya tidak ada lagi penambahan pasien baru dan seluruh pasien yang masih berjuang dinyatakan sembuh.

“Saya juga sudah menegaskan kembali kepada Satgas penanganan Covid-19 Padang Pariaman agar dapat melaksanakan tes SWAB masal terutama terhadap masyarakat yang berisiko tanpa gejala yang berkontak dengan pasien terkonfirmasi positif dan berharap semua pasien yang tengah berjuang segera sembuh.” jelasnya.

Sebelumnya pasien S dirawat di BPSDM Provinsi Sumatra Barat dan dilakukan tes SWAB sebanyak 2 kali dengan hasil negative pada tanggal 3 Juni 2020.

Sementara itu pasien RA di rawat di BLPP Sumbar sedangkan pasien D dirawat di RSUP Pariaman dan juga sudah dilakukan tes SWAB 2 kali dengan hasil negative pada tanggal 4 Juni 2020.

Senada dengan itu dr.Jasneli selaku juru bicara Satgas Covid-19 Padang Pariaman menambahkan bahwa pada saat ini 6 pasien sudah dinyatakan sembuh setelah adanya 3 penambahan pasien sembuh pada tanggal 3 dan 4 Juni 2020 dan masih ada 5 pasien dari Padang Pariaman yang tengah berjuang melawan Covid-19.

“Dengan 3 dinyatakannya sembuh, maka masih ada  5 pasien lagi masih berjuang melawan Covid-19. 5 pasien tersebut 3 orang di rawat di Semen Padang Hospital, 1 pasien di rawat di Bapelkes Sumbar sementara 1 pasien lagi di rawat di Balai Diklat Kemenag Sumbar,” ulas Jasneli.

Ia juga menuturkan sesuai arahan Bupati Padang Pariaman Tim Satgas akan terus melakukan pemutusan rantai penularan Covid-19 dengan melakukan SWAB masal terutama orang orang yang berisiko tanpa gejala yang berkontak dengan pasien terkonfirmasi dan kepada warga Padang Pariaman yang bolak balik ke pasar raya padang sebagai klaster terbesar penyebaran Covid-19 di Sumatera Barat.

Hingga kamis 4 juni 2020 masyarakat Padang Pariaman yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 12 orang dengan 6 orang pasien dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dan 5 orang masih dalam proses penyembuhan. (RHPP)
Diberdayakan oleh Blogger.