Camat Patamuan Resmikan Rumah Tahfidz, di Tungka Sungai Durian

Camat Patamuan Resmikan Rumah Tahfidz, di Tungka Sungai Durian

Kamis, 09 Juli 2020, 21.30.00

PATAMUAN-----Camat Patamuan Imran meresmian rumah tahfidz majmu'atul huffaz korong tungka Nagari Sungai Durian Kecamatan Patamuan Kab. Padang Pariaman, Kamis,(9/7).

Camat Patamuan Imran berharap semoga dengan diresmikannya rumah tahfidz ini bisa melahirkan hafidz dan Hafidzah di kecamatan Patamuan.

Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) ikrar sekaligus pimpinan rumah tahfidz majmu'atul huffaz M.indra Febriadi mengatakan rumah tahfidz ini untuk sementara proses PBM nya menumpang di gedung MDTA ikrar.

Kami berharap kepada Bapak Camat,  Wali Nagari dan Kepala KUA untuk bisa memfasilitasi agar PBM rumah tahfidz ini berjalan sebagaimana mestinya dan kami juga berharap dukungan dan support dari tokoh masyarakat perantau Piliang Tungka.

Tokoh masyarakat mantan ketua forum wali nagari kab.padang pariaman bapak Nusirwan nazar mengatakan mdta ikrar ini berdiri diatas tanah waqaf yang tidak cukup luas, untuk sekarang ini jumlah santri dengan fasilitas tempat yang ada tidak memadai.

Wali Nagari Sungai Durian Zulkarniadi mengatakan MDTA Ikrar ini sudah 4 kali juara umum tingkat nagari sungai durian dan kafilah MTQ ke kecamatan banyak dari santri mdta ikrar ini.

" Saya sangat mengapresiasi rumah tahfidz ini ini adalah satu- satunya lembaga tahfidz yang ada dinagari sungai durian," ulasnya

Ia selaku pemerintah nagari mensupport kegiatan rumah tahfidz majmu'atul huffaz ini untuk bisa menggaggarkan alokasi dana desa untuk pembangunan lokal mdta ikrar dan sekaligus rumah tahfidz majmu'atul huffaz.
(Harsy)

TerPopuler