Kwarcab 0305 Padang Pariaman Gelar PADATI 2020 di Kampuang Galapuang Ulakan.

 

ULAKAN TAPAKIS - Mengingat masih tingginya angka positif Covid -19 di Sumatera Barat, Kwartir Cabang 0305 Pramuka Padang Pariaman yang diketuai oleh Dewiwarman, SH,MH. lakukan kegiatan Pekan Aktivitas dan Bakti Masyarakat yang disingkat dengan PADATI 2020. 


Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pramuka, tentang pentingnya hidup sehat dengan menggunakan masker yang dibagikan oleh Pengurus Pramuka Padang Pariaman di beberapa Kecamatan.


Kepada media, Syahrul Mubarak selaku andalan Cabang Pramuka Padang Pariaman, yang ikut serta dalam kegiatan ini menyampaikan, kegiatan ini, diharapkan mampu memutus rantai penyebaran kasus Covid-19 di kabupaten Padang Pariaman.


"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan pengabdian Pramuka Padang Pariaman kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga kita harapkan bisa menurunkan penyebaran kasus Covid-19 di Padang Pariaman. Jika masyarakat bisa hidup dengan mematuhi Protokol Kesehatan, seperti menggunakan masker. Maka Insya Allah, penyebaran Covid-19 di Padang Pariaman bisa menurun," tuturnya saat ditemui di lapangan.

Kegiatan PADATI ini dilaksanakan selama 4 hari, terhitung mulai hari Sabtu tanggal 19 Desember dan berakhir hari Selasa tanggal 22 Desember 2020. 


Untuk kegiatan hari Sabtu (19/12), dilaksanakan di Kecamatan V Koto Kampuang Dalam dan 2x11 Kayutanam. Kemudian kegiatan hari Minggu (20/12) dilaksanakan di kecamatan Sungai Limau dan Patamuan, hari Senin (21/12) dilaksanakan di kecamatan Sungai Geringging dan Ulakan Tapakis. Sementara kegiatan hari terakhir Selasa (22/12) dilaksanakan di kecamatan Lubuk Alung dan Batang Anai.


Untuk Kecamatan Ulakan Tapakis, kegiatan dimulai pada Sabtu (21/12) pukul 13.30 wib, yang berlokasi di seputaran Pasar Kampuang Galapuang Ulakan. 


Kegiatan ditandai dengan dilepas secara resmi oleh Plt Camat Ulakan Tapakis Syafruddin yang didampingi oleh Wali Nagari Kampuang Galapuang Ulakan Ali Waldana, ST. dan Babinsa Koramil 07/PK. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian Masker di dalam los pasar dan di pinggir jalan.


Camat Ulakan Tapakis, Syafruddin dalam sambutannya menyampaikan. Rasa bangga terhadap Pramuka, yang selalu ikut terlibat dalam kegiatan bakti masyarakat.


"Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Ulakan Tapakis, merasa bangga atas kepedulian gerakan Pramuka terhadap masyarakat. Semoga Pramuka semakin jaya dan terus berbaur dengan masyarakat," imbuhnya, saat pelepasan peserta yang dikoordinir oleh Syahrul Mubarak.



Selain itu, kegiatan di Pasar Kampuang Galapuang ini juga dihadiri oleh Ketua Panitia PADATI 2020, Dedi Spendri, S.Sos, MM. bersama beberapa Andalan Cabang lainnya yang ikut serta membagikan masker di Pasar. 


Terlihat ketua panitia dengan semangatnya, memasangkan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker.


Kegiatan ini dikomandoi oleh Syahrul Mubarak, S.Pd. selaku Andalan Cabang Padang Pariaman yang ditunjuk sebagai Koordinator untuk kecamatan Ulakan Tapakis dalam kegiatan PADATI ini. Anggota lain yang turun adalah, dari unsur Dewan Kerja Cabang Padang Pariaman dan Dewan Kerja Ranting Ulakan Tapakis.


Kegiatan berjalan dengan tertib dan terkendali, serta terlihat tingginya antusiasme masyarakat terhadap kegiatan itu. Terbukti dengan banyaknya masyarakat yang berbondong-bondong meminta masker untuk digunakan di pasar. Semoga situasi Pandemi Covid-19 ini segera berakhir. (AS)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.