100 HARI KERJA, Suhatri Bur-Rahmang Akan Prioritaskan Tekan Penyebaran Covid-19 Serta Geliatkan UMKM dan IKM

 

Suhatri Bur - Rahmang Menyampaikan Pidato Pertamanya di hadapan Pemerintah Daerah Usai Dilantik Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman. Fhoto : Humas

PARIT MALINTANG-Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mengadakan silaturahmi antara Bupati dan Wakil Bupati  Periode 2021-2024 dengan Unsur Forkopimda dan Masyarakat, pada Jumat(26/02) di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman.


Silaturahmi ini diadakan setelah dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati oleh Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Asyarullah di Aula Kantor Gubernur Sumatra Barat


Dalam sambutannya Bupati Padang Pariamann Suhatri Bur,S.E.,M.M., mengucapkan terimaksih atas kepercayaan serta amanah yang diberikan untuk memimpin Kabupaten Padang Pariaman selama lima tahun kedepan.


Menurut Bupati Suhatri Bur, penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 tentunya menjadi prioritas pada tahun ini, dengan berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.


" Kita akan tetap berkomitmen untuk melakukan langkah-langkah dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman, selain itu pemulihan ekonomi juga menjadi konsentrasi kami dengan menggeliatkan UMKM dan IKM yang ada diharapkan ekonomi masyarakat tidak begitu terdampak dari pandemi Covid-19," ujarnya menerangkan Program 100 hari kerja.


Didampingi Wakil Bupati Drs. Rahmang,MM pria yang sebelumnya juga menjabat sebagai Wakil Bupati Padang Pariaman ini juga akan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih efektif.


Akan menjadi prioritas utama dalam memimpin Padang Pariaman kedepan yang didukung dengan SDM Aparatur Pemerintah yang kompeten, memiliki integritas dan inovatif dituntut untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan membentuk tata kelola pemerintah yang baik.


Dijelaskannya,  dalam meningkatkan pembangunan ekonomi terdapat peran swasta yang lebih besar yaitu sebesar 77% dibandingkan dana bersumber dari APBD yang hanya sebesar 23% kontribusinya. 


Untuk itu ditahun pertama ini bertekad untuk meningkatkan nilai investasi di Kabupaten Padang Pariaman dua kali lipat dari tahun sebelumnya terutama untuk pengolahan kawasan wisata Malibau Anai yang akan dijadikan kawasan destinasi unggul di Sumatra Barat,l.


Sebelumnya, Plh Bupati Padang Pariaman Jonpriadi,S.E.,M.M., dalam sambutannya mengatakan atas nama pribadi, Pemerintah, ASN dan segenap masyarakat mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman periode 2021-2024 semoga nantinya dapat mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.


"Melalui telegram dari Gubernur Sumatra Barat Kami ditunjuk sebagai pelaksana harian sampai ditetapkannya bupati dan wakil bupati dan hari ini berakhirlah tugas sebagai plh bupati seiringan dengan telah dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2024,"terangnya


Ia juga menambahkan adapun yang menjadi tugas selama menjadi Plh. Bupati yakninya memfasilitasi kegiatan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, juga saat ini Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman bersama Kodim 0308 Pariaman tengah menyiapkan pembukaan kegiatan TMMD yang rencananya akan dilaksanakan pada awal bulan Maret.


"Selain itu saat ini kita juga tengah memenuhi tuntutan pemerintah pusat untuk melakukan recofusing, mengakomodir penanganan covid-19 dan minggu depan akan  menyerahkan laporan keuangan daerah kepada BPK perwakilan Sumatra Barat,"ungkapnya


Ia juga mengucapkan terimkasih atas dukungan yang diberikan oleh seluruh pernagkat daerah dalam menjalankan tugas sebagai Plh. Bupati Padang Pariaman.


Sementara itu Prof. Dr.Duski Samad,M.Ag selaku tokoh masyarakat Padang Pariaman mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2024


"Pelantikan tadi pagi adalah di naikan bendara star kepemimpinan yang semua kita harus memberikan ruang yang luas, jalan yang lapang bagi suksesnya Bupati dan Wakil Bupati. Amanah sebagai pemimpin yang sudah dipikul beliau, tidak sebatas mendapatkan suara terbanyak dan sudah dikukuhkan oleh Mahkamah Kontitusi (MK), melainkan juga atas  kehendak yang maha kuasa," ungkapnya


Ia juga memiliki tiga pesan pentinf dalam kepemimpinan bupati dan wakil bupati yang baru dilantik ini yakninya  berharap agar bisa melapangkan jalan kepemimpinan.


" Kemudian membersamai kepemimpinannya, dan meneguhkan keimamanannya. Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik selama masa sulit ini," ulasnya. 


(rel/wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.