Genius Umar Dt.Rang Kayo Rajo Gandam Terpilih Sebagai Ketua LKAAM Kota Pariaman

 

Fhoto Bersama Usai Musda LKAAM Kota Pariaman

PARIAMAN - Usai diadakannya Musyawarah Daerah (Musda) III Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) dan Bundo Kanduang Kota Pariaman, terbentuklah kepengurusan baru di LKAAM Kota Pariaman karena kepengurusan yang lama telah berakhir. 


Musda III yang dilaksanakan di Aula Balaikota Pariaman, Kamis (25/2/2021) tersebut, terpilih dengan keputusan mengangkat Dr. H. Genius Umar, S. Sos., Msi Rang Kayo Rajo Gandam yang juga Walikota Pariaman sebagai Ketua LKAAM Kota Pariaman yang baru untuk periode 2021-2026, sedangkan untuk Bundo Kanduang Kota Pariaman kembali di amanahkan kepada Bundo Arrahmi. 


Usai rapat tersebut, Genius Umar Rang Kayo Rajo Gandam, sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran LKAAM Kota Pariaman dan Pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN) yang ada dalam wilayah Kota Pariaman yang telah mengamanahkan jabatan tersebut kepada dirinya. 


" Ini merupakan bagian amanah masyarakat adat salingka Kota Pariaman, atas nama pribadi saya meminta kerjasama seluruh pihak dan pemangku kepentingan untuk sama-sama saling bahu membahu untuk selalu menegakkan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah, " ujar Genius. 


Ia juga mengapresiasi kepengurusan LKAAM yang lama sewaktu dipegang oleh Drs. Mukhlis Rahman, MM yang merupakan Walikota Pariaman dua periode dimana di periode kedua Genius menjadi Wakil Walikota Pariaman. 


Genius menjelaskan banyak program strategis yang terencana yang akan ia kerjakan sebagai ketua LKAAM Kota Pariaman yang baru, termasuk mengumpulkan kembali para Dubalang yang ada disetiap desa/kelurahan yang ada di Kota Pariaman untuk mempertegas dan memperjelas tugas pokok dan fungsinya di desa/kelurahan. 


" Kesemuanya itu tak akan berjalan tanpa dukungan dari seluruh unsur yang ada di Kota Pariaman, baik itu tokoh adat, tokoh agama, bundo kanduang dan pemuda/pemudi Kota Pariaman, ayo kita bangkitkan kembali nuansa adat yang berlandaskan agama dan aturan kaidah yang berlaku, " tutup Genius mengakhiri. (****/rel)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.