Kota Pariaman Dilanda Banjir, Pemko Langsung Menyiapkan Tenda Darurat, Dapur Umum dan Tenaga Medis -->

Kota Pariaman Dilanda Banjir, Pemko Langsung Menyiapkan Tenda Darurat, Dapur Umum dan Tenaga Medis

Selasa, 22 Maret 2016, 16.44.00



Wakil Walikota Pariaman DR.Genius Umar Langsung Terjung Ke Lapangan Untuk Memantau Kondisi Banjir (Fhoto : Humas Kota Pariaman )



Kota Pariaman,BANGUNPIAMAN.COM—–Hujan yang tidak henti-hentinya menguyur Kota Pariaman selama satu malam Selasa (22/3)  membuat sejumlah desa/kelurahan di Kota Pariaman terendam banjir dengan ketingian 1 meter hingga mencapai 3 meter. Akibat banjir tersebut membuat seluruh jajaran Pemko Pariaman langsung siaga bencana banjir.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, yang langsung memimpin siaga bencana banjir Kota Pariaman meninjau kebeberapa lokasi yang terparah dilanda banjir, serta mendirikan tenda darurat dan dapur umum beserta fasilitas lainnya di Balaikota Pariaman, Genius mengatakan di sela peninjaualn lokasi tentang kesiap-siagaan seluruh tenaga medis dan ambulan telah disiagakan di tiap puskesmas dan pusat layanan kesehatan desa dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan jika ada warga korban banjir yang sakit serta dilengkapi petugas BPBD, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial dimana keberadaan posko dan dapur umum juga telah disosialisasikan kepada seluruh camat dan kepala desa/lurah se-Kota Pariaman.

Sementara itu, akibat dari terjadinya banjir ini adalah kerusakan pada kondisi badan jalan jembatan Kurai Taji yang ambruk diterjang banjir. Hal ini menjadi perhatian serius oleh Pemkot Pariaman melalui Dishubkominfo Kota Pariaman yang dikepalai oleh Yota Balad, Polres Pariaman yang dikepalai AKBP. Riko Julnady bersama Kasatlantas Pariaman AKP. Afrino dimana seluruh personil dari kedua instansi tersebut diberdayakan untuk melakukan pengamanan dilokasi jembatan Kurai Taji dikarenakan lalu lintas yang cukup padat dari dan keluar Kota Pariaman.

Kondisi jalan jembatan tersebut tidak memungkinkan lagi untuk dilalui kendaraan, akhirnya pihak Polres Pariaman bersama Dishubkominfo Kota Pariaman mengambil langkah efektif untuk menutup sementara akses jalan yang melewati jembatan Kurai Taji dan mengalihkan kendaraan ke arah sicincin dari Simpang Jagung. (Darwisman/Humas Pemko Pariaman)

TerPopuler