Tim Penilai Kesatuan Gerakan PKK dan KB Pusat, Nilai Desa Koto Marapak Pariaman Timur

Tim Penilai Kesatuan Gerakan PKK Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Bidang Posyandu Tingkat Nasional, Rabu 4 Mei 2016, Nilai Desa Kota Marapak Kecamatan Pariaman Timur (Fhoto : Kabag Humas Kota Pariaman)

Kota Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Setelah Juara ditingkat Propinsi Sumatera Barat, Desa Koto Marapak, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman dinilai oleh Tim Penilai Kesatuan Gerakan PKK Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Bidang Posyandu Tingkat Nasional, pada Rabu (4/5).Rombongan Tim Penilai Pusat terdiri dari ketua Widarto,M.Si dan Anggota Marsuli dan drg.Widyawati dari Penggerak PKK pusat dan Direktorat Jenderal Promosi Kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Seperti dalam rilis Kabag Humas Kota Pariaman, Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangan Tim Penilai Pusat sebagai bahan untuk evaluasi bagi Pemerintah Kota Pariaman dalam melaksanakan Program Bidang Posyandu.
" Prestasi tentu kita perlukan, tetapi yang penting bagaimana seluruh unsur yang ada dapat bergerak untuk kesejahteraan masyarakat, Saya berharap Tim Penilai dari pusat dapat memberikan arahan dan petunjuk untuk perbaikan kedepan." Ungkapnya.

Mukhlis juga menuturkan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,orang harus sehat dan otak harus cerdas, agar orang sehat, Kota Pariaman Programkan Kesehatan Gratis, seluruh warga kota Pariaman gratis berobat sampai ke Rumah Sakit M.Jamil dan Ahmad Mukhtar. Walaupun sudah ada BPJS namun Kota tetap menganggarkan jaminan kesehatan bagi warganya, yang dianggarkan di Dinas Kesehatan, karena tidak semua orang tertampung dengan BPJS.

Sedangkan untuk mencerdaskan otak warga Kota programkan Wajar 12 tahun gratis.
" Program 12 tahun sudah kita programkan sejak tahun 2010, dan tahun 2013 kita operasionalkan Bus sekolah gratis, sekarang berjumlah 9 bus yang beroperasiol keseluruh sekolah yang ada di Kota Pariaman."

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Pusat, Widarto dalam sambutannya sangat apresiasi dengan program yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Pariaman, sangat membantu sekali terhadap Program Pemerintah Pusat, dengan masuk 6 besar Desa Koto Marapak berarti sudah juara nasional.
" Dengan masuk nominasi 6 besar, Desa Koto Marapak sudah masuk juara nasional, karena ke enam Kota ini akan di undang nanti untuk menerima penghargaan di Nusa Tenggara Timur, Desa ini bagus dan memiliki Dubalang dan Barakai yang belum pernah saya dengar dari derah lain." Ungkap ketua tim pusat ini.

Untuk mendapatkan juara satu (Prakarti Utama Satu), masing-masing Kota memiliki peluang yang sama, Desa Koto Marapak memiliki peluang untuk itu.
"Menentukan juara, ada indikator yang dinilai, apabila hasil penilaian kami dilapangan lebih baik dari pada data yang dikirimkan, maka bisa juara, dilapangan Kadernya Inovatif, mampu menjelaskan, cerdas dan senyum." Ungkap Widarto.

Acara ini berlangsung dengan keakraban, seluruh masyarakat Desa Koto Marapak antusias menghadiri acara, termasuk ninik mamak, alim ulama dan cadiak pandai, barakai dan dubalang. Acara ini juga dihadiri oleh Tim Penggerak PKK Propinsi, Ketua DPRD, Ketua Tim PKK Kota Pariaman, GOW, Polres, Dandim, DWP, LKAAM, KAN dan SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Pariaman.(wis/humas kota pariaman)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.