Gubernur Irwan Prayitno : Saya Akan Promosikan Dubalang, Sehingga Daerah Lain Studi Banding Ke Kota Pariaman. -->

Gubernur Irwan Prayitno : Saya Akan Promosikan Dubalang, Sehingga Daerah Lain Studi Banding Ke Kota Pariaman.

Jumat, 10 Juni 2016, 09.27.00
Gubernur Irwan Prayitno Ketika Memimpin Tim Ramadhan Propinsi Sumatera di Mesjid Raya Sungai Pasak Kecamatan Pariaman, Timur  Kamis (9/6) kemarin. ( Fhoto : Andi SKB )


Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mendukung pembentukan dubalang di Kota Pariaman. Karena dengan dibentuknya dibalang diharapkan akan menjaga keamanan dan ketertiban desa, serta dapat mengawal adat dan agama yang mulai pudar ditengah-tengah masyarakat.

" Saya mendukung pembentukan dubalang ini, saya akan promosikan ke daerah lain sehingga daerah lain bisa studi banding ke Kota Pariaman dan ini akan menjadi magnetnya pariwisata juga," kata Irwan Prayitno dengan penuh semangat, ketika memimpin tim ramadhan Propinsi Sumatera Barat Kamis (9/6) malam di Mesjid Raya Sungai Pasak Kecamatan Pariaman Timur

Kunjungan Gubernur ke Mesjid Raya Sungai Pasak tersebut juga didampingi langsung Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pariaman Helmi M.Ag, Camat Pariaman Timur Hendri Chaniago, Asisten,  Kepala SKPD serta Kabag di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman.

Berkaitan dengan naiknya harga-harga di bulan ramadhan gubernur berpesan agar masyarakat dapat mengendalikan diri, Pemerintah sebenarnya menginginkan harga turun namun karena tingginya konsumsi masyarakat sehingga berakibat naiknya harga barang.

"Saya menghimbau agar masyarakat jangan berlebihan dalam berbelanja, kendalikan diri, berbukalah dengan konsumsi secukupnya. Sehingga kenaikan harga dapat ditekan." katanya.

Sementara itu Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, mengatakan dubalang merupakan sebuah inovasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat desa, selama ini masyarakat langsung menyampaikan keluhan ke Walikota dan Wakil walikota terutama masalah penyakit masyarakat, sedangkan jumlah aparat kita terbatas maka dubalang adalah solusinya. Selain itu istilah dubalang untuk membangkitkan roh bernagari di Kota Pariaman.

" Pemerintahan terendah di Kota Pariaman adalah Desa, namun roh bernagari tetap kita tumbuhkan, nanti juga akan kita bentuk dubalang pariwisata. Dalam waktu dekat akan di lounching seluruh dubalang yang telah dibentuk dan diharapkan Gubernur dapat hadir dalam acara tersebut," ujar Mukhlis Rahman.
(*/darwisman/andi skb)

TerPopuler