Lomba Lari Marathon Pariaman Diikuti 670 Peserta, Tim Putra Kabupaten 50 Kota Berhasil Rebut Juara Umum

Lomba Lari Marathon Pariaman Diikuti 670 Peserta, Tim Putra Kabupaten 50 Kota Berhasil Rebut Juara Umum

Minggu, 25 September 2016, 15.47.00
Wakil Walikota Pariaman Genius Umar Menyerahkan Hadiah Lari Marathon Pariaman, Kepada Rindiani dari Kota Bukitinggi, Yang Berhasil Merebut Juara Pertama( Fhoto : Humas )
Kota Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Sebanyak 670 orang ikut ambil bagian pada lomba marathon 5 K untuk tingkat pelajar SMP/SMA se Kota Pariaman. Sementara itu 10 K bagi peserta umum, yang diikuti 16 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. Star  dilakukan minggu pagi 25 September 2016 di tunggu Sabiduak Sadayuang Pariaman

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar yang didampingi Sekdako Indra Sakti dan Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Pariaman mengatakan, melalui lomba marathon ini diharapkan akan melahirkan bibit-bibit baru khususnya untuk cabang olahraga lari marathon.Kegiatan ini tentunya  mendukung visi Kota Pariaman dalam menggiatkan pariwisata dengan olahraga atau sport-tourism.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi, mengatakan, acara  lari marathon tersebut dilsakanakan  dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-33 tingkat Kota Pariaman. " Ini adalah lomba kedua yang kita gelar. Kita berharap melalui kegiatan ini, generasi muda kita akan tetap sehat dan bugar serta terjauh dari hal-hal yang negatif seperti penyalahgunaan narkoba," katanya.

50 Kota Juara Umum Putra

Kabupaten 50 Kota berhasil merebut gelar juara umum untuk tingkat putra. Dimana M.Yunus  Juara I, Fajar Hidayat Juara II dan Fajar Rustami Juara III. Sementara untuk putri juara I diperoleh Rindiani dari Kota Bukitinggi, Juara II Gifti dari Kabupaten Solok dan Juara 3 Niken juga dari Kabupaten Solok.

Sedangkan lari marathon untuk tingkat pelajar SMA/SMK se Kota Pariaman untuk juara pertama putra diraih Al Ali Riando dari pelajar SMKN 3 Pariaman, juara dua Fahrizal Fajar dari SMA 2 Pariaman dan juara tiga diraih Khairul Musaffa juga dari SMAN 2 Pariaman.

Untuk Juara Putri diraih Silsy Rintri Ramadhani pelajar SMPN 3 Pariaman, juara kedua direbut Intan Sri Dewi siswa SMAN 1 Pariaman dan juara tiga diperoleh Monika Silvana dari SMAN 4 Pariaman.

Penyerahan hadiah langsung dilakukan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kanderi (tim)

TerPopuler