Walikota Pariaman Sampaikan Sambutan Mentri Agama, Pada Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke 72 di Kota Pariaman

Walikota Pariaman Sampaikan Sambutan Mentri Agama, Pada Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke 72 di Kota Pariaman

Rabu, 03 Januari 2018, 19.46.00
Walikota Pariaman Ketika Membacakan Sambutan Mentri Agama Republik Indonesia, Pada Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke-72 di halaman Balaikota Pariaman, Rabu  3 Januari 2018 ( Fhoto Junaidi/Kominfo)

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM --- Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengajak, dengan momentum peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 72 tahun 2018 untuk dapat mewujudkan kedamaian dengan menebar kebaikan kepada seluruh manusia yang ada di bumi indonesia yang kita cintai ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota ketika membaca sambutan tertulis Mentri Agama Republik Indonesi pada upacara peringatan HAB ke 72 tahun 2018 tingkat Kota Pariaman, bertempat di halaman balaikota pariaman, rabu (3/1).


"Kemenag bertugas sebagai pengawal Pancasila sebagai dasar negara, yang didalamnya mengandung nilai-nilai agama dan mencerminkan jati diri bangsa indonesia," ujarnya.

Karena pentingnya tugas tersebut, maka setiap diri Aparatur Kemenag agar dapat mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas, melebarkan akses pendidikan keagamaan yang bermutu serta menjaga kerukunan hidup antar umat beragama.

"Pada masa kekinian tugas itu semakin berat tantangannya, karena menghadapi zaman yang cepat berubah. Kita berada dalam lingkup masyarakat lebih luas yang meliputi warga global hingga generasi digital," tukas Menag yang dibacakan oleh walikota pariaman.

Tema HAB ke 72 tahun 2018 "Tebarkan Kedamaian" yang berarti, bahwa pada hakekatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian.

"Kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada semua manusia, kedamaian akan membawa kebahagiaan, jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan serta kemaslahatan bersama," tuturnya.

Diakhir sambutannya Menteri Agama berpesan agar kita dapat memaknai bekerja sebagai ibadah, bekerja melayani masyarakat adalah kehormatan, serta mari menjalankan pengabdian dengan sikap amanah dan keikhlasan dan jangan sekali kali mempermaikan jabatan.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman Muhammad Nur dan jajarannya, Forkopimda, Sekda Indra Sakti, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Camat, Para peserta upacara yang merupakan ASN Pemko pariaman dan ASN jajaran Kemenag Kota Pariaman. (***/rel)

TerPopuler