Kata Kapolres AKBP Andry Kurniawan, Kota Pariaman Masuk Zona Merah di Pilkada Serentak 2018 - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 23 April 2018

Kata Kapolres AKBP Andry Kurniawan, Kota Pariaman Masuk Zona Merah di Pilkada Serentak 2018

Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman saat memasangkan cindera mata kepada kapalres lama, AKBP Bagus Suropratomo sebagai ucapan terimakasih di Pandopo wali kota
Pariaman,BANGUNPIAMAN.COM- Kerjasama yang terjalin baik yang telah tercipta selama ini, hendaknya dapat diteruskan oleh Kapolres Pariaman yang baru nantinya. Sehingga kekompakan dalam menjaga keamanan Pariaman bisa terwujud.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam sambutannya pada malam pisah sambut Kapolres Pariaman, dari AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto digantikan oleh AKBP Andry Kurniawan, Senin malam (23/4/18).

"Kami mengucapkan selamat datang kepada AKBP Andry Kurniawan sebagai Kapolres Pariaman yang baru, semoga selama menjabat di Kota Pariaman ini, dapat bekerjasama dengan baik dengan seluruh stakeholder yang terkait", harapnya

ia mengatakan bahwa Polres Pariaman telah banyak membantu tugas Pemko Pariaman, terutama dalam menunjang pariwisata di kota yang terkenal dengan budaya Tabuik ini. Mulai dari kegiatan bersih pantai, pengamanan pantai dan pulau serta kegiatan lainya, tutup Wako Kota Pariaman 2 periode ini.

Kapolres Pariaman yang lama AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, mengucapkan terimakasih atas kerjasama antara Pemko Pariaman dengan jajaran Polres Pariaman yang telah tercipta selama ini.

"Pada bulan April tahun 2018 ini, pas satu tahun empat hari saya bertugas di Kota Pariaman, dan saya telah banyak merasakan bagaimana masyarakat, forkopimda dan jajaran di Pemko Pariaman, telah mensuport kami di Polres Pariaman, baik kegiatan maupun program yang kami buat," ujarnya.

"Saya masih ingat kegiatan pertama di Kota Pariaman yaitu melaksanakan pawai kapal hias di Pantai Gandoriah  sebagai sosialisasi tertib perairan dan menumbuhkan tasa cinta pariwisata kepada masyarakat pariaman," kenangnya.

Ia juga mengungkapkan rasa bangga karena telah dianugerahi gelar adat sangsako dari Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) dan Pemko Pariaman, dengan gelar Sutan Mudo Nan Sati dan Bundo Nan Anggun kepada istrinya.

Kapolres Pariaman yang baru AKBP Andry Kurniawan juga mengungkapkan rasa senangnya atas penyambutan yang ramah dan baik yang diterimanya oleh Jajaran Pemko Pariaman, Forkopimda dan masyarakat Kota Pariaman.

"Kami harapkan bimbingan dan petunjuk dari pak walikota, forkopimda dan jajaran di Pemko Pariaman, agar dapat memberikan informasi dan bagaimana tentang adab dan adat di ranah minang, khususnya di kota pariaman," tuturnya.

Menjalankan tugas Sebagai kapolres di Pariaman adalah suatu amanah yang luar biasa beratnya, mengingat pada bulan juni mendatang akan berlansung Pilkada serentak. Tensi politik akan menjadi ujian tersendiri bagi kami yang baru menjalankan tugas ini, ditambah Kota Pariaman termasuk zona merah dalam Pilkada serentak sesuai peta politik saat ini.

AKBP Andry Kurniawan sebelumnyya menjabat sebagai Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Sumatera Barat, sedangkan AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto akan menjabat Wakapolrestabes Medan, Polda Sumatera Utara. HERI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad