PKDP Riau Dukung Ali Mukhni Maju Sebagai Calon Gubernur Sumbar

PKDP Riau Dukung Ali Mukhni Maju Sebagai Calon Gubernur Sumbar

Minggu, 10 November 2019, 19.25.00
Bupati Ali Mukhni Menyampaikan Sambutan Dihadapan warga Piaman di Propinsi Riau, Pada Rapat Koordinasi dan Konsolidasi DPW PKDP Riau, Sabtu 9 November 2019. Fhoto : Humas

PEKANBARU----Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni bersama isteri yang juga Ketua TP-PKK Kab. Padang Pariaman Dra. Hj. Rena Sofia bahagia bisa berkumpul memenuhi undangan perantau Piaman pada acara Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Provinsi Riau di Hotel Aryaduta Pekanbaru (09/11).

Pembukaan pertemuan tersebut dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dan Mardison Mahyuddin, Ketua Umum DPP PKDP Refrizal, mantan Ketua DPRD  Padang Pariaman Eri Zulfian, Ketua DPW PKDP Provinsi Riau, H. Herman Nazar, tokoh masyarakat Piaman M. Yusuf Sikumbang, Ketua DPD PKDP se-Provinsi Riau, Ninik mamak dan Tokoh masyarat Piaman yang ada di Riau.

"PKDP di Riau sangat kompak dan solid. Kami sangat berharap kekompakan ini selain memperkuat ukhuwah perantau juga menguatkan hubungan ranah dan rantau sehingga bisa bersinerghi membantu membangun Padang Pariaman," ujar Ali Mukhni menyampaikan harapannya.

Sambil memberikan kata sambutan, Ali Mukhni menayangkan video geliat pembangunan di Padang Pariaman dan masterplan Tarok City kepada peserta dan tamu Rakor.

"Padang Pariaman sedang giat-giatnya membangun di segala bidang. Pembangunan fisik seperti pembukaan Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City, Asrama Haji yang akan menjadi embarkasi haji dari tiga provinsi, sampai dengan jalan tol yang akan menghubungkan Sumatera Barat dengan Riau," papar Ali Mukhni.

Pembangunan itu butuh bantuan dari semua pihak, kata Ali Mukhni menyambung. Pemkab Padang Pariaman tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan dari semua pihak baik di kampung maupun di rantau, minimal doa dari seluruh lapisan masyarakat.

Mendengar pemaparan Bupati Ali Mukhni yang disebut sebut calon kuat Gubernur Sumbar itu, anggota PKDP sepakat mendukung sepenuhnya putra V Koto Kampung Dalam itu menuju Sumbar 1. "Besar harapan PKDP Riau untuk Ali Mukhni putra Piaman memimpin Sumatera Barat setelah Irwan Prayitno. Setelah melihat gebrakan inovasi di Padang Pariaman terutama dengan di bidang pembangunan khususnya Tarok City," kata Herman Nazar disambut tepuk tangan meriah dari yang hadir.

Mendengar harapan yang dilontarkan Ketua DPW PKDP Riau, Ali Mukhni dengan tegas menyatakan siap memikul amanah yang diberikan PKDP se Riau pada acara tersebut. (rel/wis)

TerPopuler