Bupati Ali Mukhni : 50 Hektar Lahan Disiapkan Untuk Kampus ISI Padangpanjang


Parit Malintang, BANGUNPIAMAN.COM – Rencana Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang untuk pengembangan lahan kampus yang saat ini sudah sangat mendesak mendapatkan angin segar dari Kabupaten Padangpariaman. Bupati Padangpariaman Ali Mukhni menegaskan kepada Tim dari ISI Padangpanjang saat kunjungan di kantor Bupati (16/01/17) bahwa seluas 50 Hektar Lahan akan diberikan kepada ISI di kecamatan 2x11 Enam Lingkung kabupaten Padang Pariaman.

“Kita berjanji kepada ISI Padangpanjang bahwa lahan yang akan diberikan kepada ISI Padangpanjang seluas 50 hektar. Saat ini beberapa proses administrasi telah diselesaikan baik itu berupa izin dari masyarakat yang ditandai dengan persetujuan ninik mamak, wali nagari,  dan perangkat lainnya, ” sebut Ali Mukhni saat dijumpai di ruangannya (16/01/17).

Disebutkan oleh Bupati bahwa langkah-langkah yang telah dimulai tentu saja dimulai dari sosialisasi kepada masyarakat terutama masyarakat yang berkaitan langsung dengan tanah yang luasnya sebesar 697 hektar tersebut dan dapat mendukung pembangunan kampus, rumah sakit, dan Stadion olahraga yang telah kita rencanakan tersebut.

Selain itu, untuk penerbitan sertifikat, pihak Pemkab telah berkoordinasi dengan pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN). “Kita terus intens berkoordinasi dengan BPN agar sesegara mungkin untuk menerbitkan sertifikat, dan saat ini penerbitan tersebut masih dalam proses oleh BPN, ” tegas Bupati.

Ali Mukhni juga menjelaskan bahwa saat ini masih ada satu tahapan lagi yakni surat dari Rektor ISI Padangpanjang kepada Gubernur Sumatra Barat untuk penetapan lahan.

 “Kita targetkan mudah-mudahan direstui Allah SWT bahwa Februari ini sertifikatnya sudah bisa keluar. Saya tidak mau berlama-lama untuk proses ini, ” tegas Bupati.

Lokasi yang akan diberikan pihak Pemkab tersebut berada di Kecamatan 2x11 Kayutanam dengan luas lahan 697 hektar. Yang diperuntukan untuk berbagai instansi.  Disebutkan juga bahwa saat ini pembebasan jalan yang direncanakan lebar 50 meter dengan panjang 3,3 kilometer untuk menuju lokasi yang akan dibangun tersebut sedang dalam proses pembebasan dan pemancangan. Dalam waktu dekat pihak Pemkab akan memasukan alat berat untuk proses pembuatan jalan tersebut.

Selain ISI Padangpanjang, beberapa perguruan tinggi lain seperti Politeknik Negeri Padang, Universitas Syech Burhanudin, Rumah Sakit Vertikal dan Stadion olahraga juga akan dibangun di sekitar lokasi tersebut. Direncakan Pemkab bahwa daerah tersebut akan dijadikan daerah Terpadu.

Pertemuan antara pihak ISI Padangpanjang di Kantor Bupati Padangpariaman dalam rangka silahturahmi dan penjelasan tentang pengembangan lokasi kampus ISI Padangpanjang di Kabupaten Padangpariaman juga dihadiri oleh Rektor dan jajarannya.  Pertemuan tersebut juga disambut hangat oleh Bupati dan Wakil Bupati dengan menghidangkan coklat sebagai produk unggulan Kabupaten Padangpariaman.

dikutip dari www.pasbana.com
http://www.pasbana.com/2017/01/ali-mukhni-februari-ini-sertifikat-50.html

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.