TP PKK Kota Pariaman, Gelar Rapat Orientasi Administrasi PKK



Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Pariaman, Kamis (23/2) menggelar Rapat Orientasi Administrasi PKK tahun 2017, di Balaikota Pariaman.

"Orientasi administrasi yang digelar itu bertujuan untuk meningkatkan keterampilan, kemampuan sekaligus pengetahuan seluruh pengurus PKK secara menyeluruh hingga ke tingkat desa dan kelurahan yang ada di Kota Pariaman.Melalui 10 program pokok PKK dan juga untuk membangun persamaan persepsi dalam mengemban tugas secara profesional dan terkoordinir," kata Lucy Genius.

Kepada seluruh peserta yang berjumlah 100 orang tersebut Lucy berpesan agar mengikuti pelatihan dengan baik. Arahan yang diberikan oleh narasumber harapnya dapat diserap maksimal oleh masing peserta.

"Agar seluruh jajaran PKK kecamatan serta bagi pengurus PKK desa/kelurahan semakin cerdas melakukan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga," sambungnya.

Pada bulan Maret depan, ungkap Lucy,  pemerintah pusat secara berjenjang akan membagikan bibit cabe kepada desa binaan PKK untuk ditanam di pekarangan rumah masing-masing.

"Kita yakin setiap kelompok dasawisma binaan PKK yang ada mampu mensosialisasikan penanaman cabai ini ke setiap rumah. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan cabai keluarga sekaligus menekan harga cabai di pasaran," pungkasnya.

Sekretaris PKK Provinsi Sumbar, Fatmawati, mengimbau pada kelompok Dasawisma PKK untuk melakukan penyuluhan 10 program pokok PKK secara tepat dan cermat."Sesuai fungsi Dasawisma yakni melakukan pencatatan dan memberi penyuluhan kepada masyarakat," katanya.


(rel/wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.