Sebanyak 355 Orang Calon Anggota Panwascam se Kabupaten Padang Pariaman Ikuti Ujian Tertulis

Kepala Sekretariat Panwaslu Padang Pariaman Nazwir, ketika mengawasi ujian bagi calon anggota Panwascam se Kabupaten Padang Pariaman di TK/SD Unggul Terpadu Limpato Padang Pariaman, Kamis 2 November 2017
Soal Ujian Yang Masih Tersegel dibuka Ketua Panwaslu Padang Pariaman Zainal Abidin didampingi Kepala Sekretariat Nazwir dan saksi dari calon anggota Panwascam V Koto Kampung Dalam Supelman
Soal-Soal Ujian Langsung Dibakar. Terlihat Komisioner Bawaslu Vifner dan Ketua Panwaslu Padang Pariaman Zainal Abidn
VII Koto, BANGUNPIAMAN.COM---Sebanyak 355 orang calon anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (02/11) mengikuti seleksi ujian tertulis. Sementara 16 orang lainnya yang sudah lolos seleksi administrasi tidak datang.

Ujian tertulis yang dimulai pukul 09.15 Wib di TK/SD Unggul Terpadu Limpato Kecamatan VII Koto Kabupaten Padang Pariaman yang dihadiri staf Bawaslu Propinsi Sumatera Barat tersebut berjalan sukses.

Ketua Panwaslu Kabupaten Padang Pariaman Zainal Abidin, SH didampingi komisioner Panwaslu Syaiful Al Islamy, Anton Ishak dan Kepala Sekretariat Nazwir sebelum ujian digelar menyebutkan, partisipasi masyarakat untuk untuk bergabung menjadi pengawas pemilu cukup tinggi melampaui dari target Panwaslu Padang Pariaman. " Peserta terbanyak berasal dari Kecamatan Nan Sabaris dengan jumlah peserta 47 orang dan peserta paling sedikit dari Kecamatan Batang Gasan yang hanya diikuti sebanyak 9 orang saja," katanya.

Menurut Zainal,  tes tertulis ini merupakan tahap lanjutan setelah calon panwascam lolos seleksi berkas.Seluruh soal-soal yang diujikan hari ini berasal dari Bawaslu Propinsi Sumatera Barat yang masih tersegel, dibuka segelnya jelang ujian berlangsung. " Ini lihat soalnya masih tersegel sehingga kerahasiannya betul-betul terjamin, " ulasnya

Zainal berharap melalui seleksi ujian tertulis yang kemudian dilanjutkan dengan ujian wawancara, akan terpilihnya anggota Panwascam yang betul-betul berkualitas, sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas pengawasan pemilihan umum legislatif dan presiden dan wakil preseiden di wilayah kecamatan nantinya.

Soal Langsung Dibakar, Setelah Ujian

Setelah ujian dilangsungkan, kemudian soal-soal yang diujikan tersebut langsung dibakar oleh Komisioner Panwaslu Padang Pariaman Zainal Abidin, Syaiful Al Islamy, bersama Komisioner Bawaslu Vifner serta  Panwaslu Padang Pariaman. Tujuannya, agar soal-soal tersebut tidak disalahgunakan untuk pemilu selanjutnya.

BP-001

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.