Program "MASIH PUBER" Kodim 0308 Pariaman Mendapat Apresiasi dari PUSTERAD.

Asisten Teknis Binsiap Apwil dan Puanter Dari Tim Pusterad di Kodim 0308 Pariaman Tahun 2018

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Tim Asistensi Teknis Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial berkunjung Ke Kodim 0308 Pariaman, Selasa (24/04) Siang. Tim terdiri dari 3 orang dipimpin Kolonel Inf. Sugiono (Direktur Pembinaan, Pendidikan dan Latihan Pusat Teritorial Angkatan Darat/ DirBinDikLat Pusterad ).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung pembinaan, kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial yang telah dilakukan oleh Kodim 0308 Pariaman beserta jajarannya. Termasuk aplikasi yang dilakukan dilapangan.

Dalam pengarahan kepada Prajurit,  Kolonel Infantri Sugiono menegaskan semua Kodim di Indonesia dimonitor langsung PUSTERAD, termasuk Kodim 0308 Pariaman. Kodim yang terpilih sebagai lokasi monitoring dinilai salah satu Kodim yang memiliki kegiatan positif dan paling dianggap baik dibanding yang lainnya. Karena telah melakukan banyak berbagai kegiatan di bidang komunikasi sosial masyarakat. Seperti menjalin komunikasi kepada seluruh komponen masyarakat.

"Saya atau PUSTERAD merasa tertarik dan mengapresiasi kegiatan teritorial yang dilakukan oleh Personil Kodim 0308 Pariaman. Kegiatan tersebut mendapat pantauan dan nilai plus dari Pusterad" Kata Mantan Danrindam Kodam Iskandar Muda ini.

Semua kegiatan telah dimonitor oleh Pusterad, diantaranya Komunikasi sosial bersama komponen masyarakat guna memberantas berita Hoaxs,  melaksanakan kegiatan Wirabraja Fun Off Road Adventure, Trabaz Merdeka, Tinju Pantai, latihan bersama masyarakat dan aparat terkait dalam rangka penanggulangan bencana, perbaikan irigasi.

Kegiatan yang paling menarik dan belum dilaksanakan oleh Kodim lainnya adalah "MASIH PUBER" (Manunggal Subuh Indah Penuh Berkah). Program yang sangat positif ditengah masyarakat, terutama mayoritas muslim.

Kolonel Inf. Sugiono juga meminta seluruh Prajurit Kodim 0308 Pariaman untuk selalu dekat dengan masyarakat dan menjalankan sifat - sifat teritorial, yaitu sifat kebersamaan, musyawarah, gotong royong dan sifat tegur sapa.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kolonel Inf.M.Asep Apandi S.IP. M.SI    (Kasi Ter Rem 032/ Wirabraja ), Mayor Arm Samsuri (Tim Pusterad), Kapten Inf Darmanto (Tim Pusterad), Mayor Inf. Marjono Mansar (Kasdim 0308 Pariaman), Seluruh Danramil dan Perwira Staf Kodim 0308 Pariaman, beserta seluruh personil Dim 0308 Pariaman. (RD)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.