Enam Orang Nelayan Pariaman Terima Bantuan Kendaraan Roda Tiga dan Jaring (Gillnet)

Walikota Pariaman Menguji Coba Kendaraan Roda Tiga, Kendaraan ini akan diserahkan kepada enam nelayan di Kota Pariaman

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Sebanyak enam orang nelayan di Kota Pariaman menerima bantuan Kendaraan Roda Tiga dan Jaring (Gillnet) untuk pemasaran hasil Perikanan dan Nelayan. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman kepada nelayan penerima bantuan, di Aula Kantor Dinas Perikanan Kota Pariaman pada Selasa pagi, (15/5).

Penyerahan bantuan tersebut di fasilitasi oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Pariaman yang dikepalai oleh Dasril.

Walikota Pariaman mengatakan, Kota Pariaman adalah daerah pesisir pantai yang sangat berpotensi dari segi kelautan dan hasil perikanannya.

" Pemko Pariaman sangat memprioritaskan kaum nelayan dalam upaya melindungi kegiatan penangkapan ikan dalam mendukung perekonomian keluarga dan masyarakat Kota Pariaman," ujarnya.

Ia juga berharap, Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Pariaman dapat betul-betul menjadi fasilitator bagi Pemasar Hasil Perikanan dan Nelayan agar dapat mengembangkan hasil tangkap perikanannya.

"Banyak usaha yang dapat dilakukan yang berasal dari pengolahan hasil perikanan dari para nelayan dan hal ini dapat menjadi usaha yang baik sehingga kedepan akan lahir pengusaha-pengusaha baru yang dapat menggerakkan perekonomian masyarakat Kota Pariaman," ungkapnya.

Kepala Dinas Perikanan Dasril mengatakan, jumlah alat tangkap yang diserahkan kepada nelayan adalah sebanyak 16 paket berupa delapan jaring, tali, pemberat dan pelampung.

"Tentu tidak selamanya Nelayan ini menangkap ikan dengan mata pancing maka kami fasilitasi mereka berupa bantuan jaring bagi para nelayan," terangnya.

Pewarta : Harsyi Warsilah

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.