Dinas Tenaga Kerja Sumbar, Buka Promosi Perluasan Kesempatan Kerja

PARIAMAN, BANGUNPIAMAN.COM--------- Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat Nazrizal S.Sos, M.Si secara resmi membuka pelaksanaan kegiatan promosi perluasan kesempatan kerja melalui tenaga kerja (TKM) beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan yang merupakan kerjasama dengan Dinas Perdagangan Tenaga Kerja dan UKM Kab. Padang Pariaman itu dilaksanakan di ruang pertemuan kantor Wali Nagari lubuak pandan Kec. 2 x 11 Enam Lingkung.

"Orang berusaha atau bekerja adalah untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan peserta dapat manjadi lebih teruji, lebih pintar membaca situasi, lebih cerdas membaca peluang dan ketika mereka belajar lebih tekun maka akan mendapatkan hasil yang maksimal," ujar Nazrizal.

Dengan terbatasnya peserta yang hanya 20 orang, beliau mengharapkan agar para peserta ini dapat mengembangkan ilmu yang didapat selama kegiatan kepada rekan-rekan yang lain secara estafet.

Menurutnya, indikator suksesnya kegiatan ini adalah ketika nantinya peserta mampu menciptakan lapangan kerja baru, maka akan ada pekerja baru yang direkrut.

Menurut Kadis Dagnaker UKM Kab. Padang Pariaman, Dewi Roslaini, kegiatan seperti ini sangat diharapkan oleh masyarakat Padang Pariaman sehingga Dewi merasa sangat bahagia ketika acara ini dilaksanakan di Padang Pariaman.

"Pemkab Padang Pariaman sangat berterima kasih pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera yang memilih Padang Pariaman sebagai lokasi kegiatan. Kita juga ada melaksanakan kegiatan seperti ini namun karena keterbatasan anggaran, tidak banyak yang bisa kita laksanakan," jelas Dewi didampingi Kabid Tenaga Kerja Syamsuardi.

Senada dengan Dewi, Wali Nagari Lubuak Pandan Budiman juga senang dan bahagia dengan kegiatan yang dilaksanakan di nagarinya.

"Saya merasa bersyukur dan sangat senang karena nagari kami dipilih sebagai tempat kegiatan ini, semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat Nagari Lubuk Pandan lebih dapat menentukan arah dan tujuan mereka sehingga lebih berkembang dan memiliki keahlian," tutur Budiman mengakhiri. (rel)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.