110 Orang Jemaah Haji Kota Pariaman Sudah Sampai Madinah, Alhamdulilah Seluruhnya Dalam Keadaan Sehat

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pariaman M.Nur ( Fhoto : Harsyi Warsilah)

PARIAMAN, ---- Sebanyak 110 orang jemaah haji kota Pariaman menjelang kepulangan ke tanah air masih dalam kondisi sehat. Meskipun banyak jemaah haji Kota Pariaman yang sudah lanjut usia, namun hingga kini seluruhnya dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah Jama'ah Haji Kota Pariaman dengan jumlah 110 orang dalam kondisi sehat walafiat walaupun banyak yang lansia, sekarang telah berada di Madinah melaksanakan shalat arba'in," kata Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pariaman M.Nur menjawab pertanyaan wartawan media ini, Kamis (29/08/2019), di ruang kerjanya.

" Insya allah pada tanggal 31 agustus 2019 hari Sabtu jamaah haji kota Pariaman akan  pulang dari tanah suci ke kampung halaman tepat jam 14.10 Wib. Kemudian mengikuti proses imigrasi dan menyambutan  di asrama haji padang sekitar 2 atau 3 jam,  diperkirakan jam 17.00 Wib jamaah haji telah  berangkat dari asrama haji menuju kampung halaman dengan berkumpul di Balaikota Pariaman," ulasnya.

M.Nur berharap,  kepada seluruh masyarakat warga kota Pariaman  yang menjemput orang tua,  kakak atau keluarganya cukup menjemput di halaman balaikota Pariaman saja.

Sebab kalau diikuti dan diiringi ke Padang akan menimbulkan masalah atau bisa terjadi kecelakaan, jadi sekali lagi saya himbau kepada seluruh masyarakat cukup ditunggu orang tua Dan kerabatnya  di Balai Kota Pariaman.

Kemudian jamaah haji yang pulang ini nanti akan terhimpun dalam suatu perkumpulan atau organisasi Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kota Pariaman

Mereka akan dibina menimal satu kali setiap bulan dalam rangka mempeerat haji tersebut. Jadi akan ada wirit -wirit pengajian disana mereka digamleng dalam rangka pempereratkan haji tersebut.  Karena menunaikan ibadah haji  mohon maaf walaupun mahal itu gampang tetapi mempertahankan haji itu lebih sulit ketimbang naik haji.

" Selanjutnya saya mengharapkan  jamaah haji yang telah pulang untuk  menjadi mutifator dalam  kehidupan masyarakat. Artinya dimana dia tinggal dia akan  menjadi motivasi dan membimbing bagi masyarakat sekitar," ulasnya mengakhiri

Pewarta : Harsyi Warsilah.

Diberdayakan oleh Blogger.