340 Orang Warga Padang Pariaman Terima Bantuan Modal Usaha BAZNAS

Penerima Bantuan Foto Bersama  Dengan Bupati Ali Mukhni, Usai Menerima Bantuan Modal Usaha BAZNAS Padang Pariaman ( Foto : Humas)

PADANG PARIAMAN, BANGUNPIAMAN.COM ---- Bupati Padang Pariaman serahkan Modal Usaha Program Pemberdayaan Ekonomi Padang Pariaman Makmur Tahun 2019 pada rabu (21/08) di Gedung Saiyo Sakato Pariaman kepada 340 orang masyarakat Padang Pariaman.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh H. Sofyan Tuangku Bandaro sekalu Ketua MUI Padang Pariaman dan H.Safrizal,S.Ag perwakilan dari Kemenag Padang Pariaman

Drs.H.Ali Mukni selaku Bupati Padang Pariaman berpesan kepada seluruh masyarakat penerima bantuan Program Padang Pariaman Makmur ini agar dapat memanfaatkan dana bantuan ini dengam baik untuk memajukan usaha yang dimiliki.

"dengan adanya bantuan dana zakat ini masyarakat Padang Pariaman dapat meningkatnya perkonomian dan kesejahteraan seluruh masyarakat di Padang Pariaman" ujarnya

Ia juga menyampaikan terkait musibah kebakaran yang menimpa kantor Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Padang Pariaman bulan lalu, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman tengah menyiapkan kantor baru untuk Baznas Padang Pariaman di Masjid Raya Padang Pariaman yang saat ini dalam proses pembangunan.

Sebanyak 20 orang penerima modal usaha dari masing-masing kecamatan se Kabupaten Padang Pariaman menerima modal usaha berupa uang tunai senilai satu juta rupiah kepada setiap penerima bantuan dan dengan total bantuan senilai 340Juta Rupiah.

Program Pemberdayaan Ekonomi Padang Pariaman Makmur ini merupakan kegiatan tahunan dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Padang Pariaman yang diserahkan sebagai modal usaha untuk masyarakat Padang Pariaman yang sudah memiliki usaha.

Samsuardi Surma,S.Sos selaku Kepala Baznas Padang Pariaman menyampaikan bahwa program ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh Baznas Padang Pariaman

Ia juga menyampaikan Baznas Padang Pariaman memiliki target pengumpulan zakat pada tahun 2019 yakni 7,2 Milyar dan sebagian sudah disalurkan kepada masyarakat Padang Pariaman melalui beberapa Program unggulan Baznas Padang Pariaman

"Selain program Padang Pariaman makmur, Baznas Padang Pariaman juga memiliki program unggulan lainnya seperti program Padang Pariaman Taqwa yang merupakan program bantuan kepada imam, khatib, gharin, Guru TPA dan Anak Yatim di Padang Pariaman yang sudah disalurkan pada bulan ramadan lalu. Selanjutnya program Padang Pariaman sehat yang memberikan bantuan kepada masyarakat Padang Pariaman dalam pembayaran iuran BPJS melalui dana Baznas" tutupnya.

rel/ wis

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.