30 Orang Lansia di Nagari Sunua Tangah Nan Sabaris, Terima Bantuan Dari Dinas Sosial Padang Pariaman

Kadis Sosial P3A Padang Pariaman Menyerahkan Bantuan Kepada 30 Orang Lansia di Nagari Sunua Tangah Senin 02 September 2019 ( Fhoto : Humas)

NAN SABARIS--- Sebanyak 30 masyarakat lanjut usia mendapat bantuan yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Padang Pariaman (DinsosP3A).

"Sesuai arahan Bapak Bupati, bantuan ini jangan lihat dari besar atau kecilnya, namun inilah wujud kepedulian  pemerintah kepada masyarakat," ujar Hendra  Aswara di Kantor Wali Nagari Sunua Tengah, Kecamatan Nan Sabaris, Senin (02/09/2019).

Bantuan untuk lansia, kata Hendra, diberikan sebesar 200 ribu perbulan kepada yang memenuhi syarat diantaranya lansia terlantar dan tidak menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

"Jadi Amak-amak jo apak-apak manarimo pitih 200 ribu per bulan. Jadi kini dibayar sebanyak enam bulan. Jadi total manarimo 1,2 juta. Tanpa potongan. Alhamdulillah," kata Hendra yang dijawab syukur oleh para lansia.

Sementara Kabid Rehabilitasi Sosial Ratna Dewi mengatakan bahwa bantuan lansia ini diajukan ke Kementerian Sosial RI pada awal tahun lalu.

Kemudian proposal yang diajukan diverifikasi dan divalidasi oleh tim pusat. Proposal yang diajukan sebanyak 124 lansia namun yang disetujui 30 orang lansia.

"Kita juga upayakan selain dana APBN, supaya bantuan lansia ini juga ditampung pada APBD," kata Ratna Dewi.

Wali Nagari Sunua Tengah Hafrizal apresiasi Bapak Bupati Padang Pariaman melalui DinsosP3A yang telah memperhatikan masyarakat khususnya lansia di nagari sunua tengah.

Ia berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan dan keperluan rumah tangga atau kesehatan.

"Kami harap bantuan ini tetap berlanjut, dan atas nama nagari kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati," kata Hafrizal. (Rel/Wis)
Diberdayakan oleh Blogger.