Peduli Sesama Walikota Pariaman Genius Bersama Forkopimda Antar Bantuan Ke Nagari Tanjung Sani Agam.

Walikota Pariaman Genius Umar Menyerahkan Bantuan Untuk Korban Galado di Nagari Tanjung Sani Kabupaten Agam. Fhoto : Harsy Warsilah

AGAM--Peduli dengan sesama, Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Wakil Walikota Mardison   Mahyuddin beserta Forkopimda, Senin (25/11/2019),  mengantarkan bantuan untuk korban bencana alam ke Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

" Kami atas nama Pemerintah Kota Pariaman dan masyarakat Kota Pariaman turut berduka cita atas musibah yang melanda Nagari Tanjung Sani," kata Walikota Genius Umar.

Walikota Pariaman Genius Umar Bersama Wakil Walikota Mardison Mahyuddin, Ketika Berada di Nagari Tanjung Sani Kabupaten Agam. Fhoto : Harsyi Warsilah

Menurut Genius, melalui hasil badoncek yang dilakukan ASN hari ini diantarkan bantuan untuk dunsanak yang berada di Nagari Tanjung Sani Ini senilai Rp.25 juta.

Secara langsung, Wako Genius, Wawako Mardison, Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan, KAJARI Pariaman Efrianto,  Danramil Pariaman dan segenap kepala OPD serahkan bantuan kemanusian ke Jorong Galapuang, Nagari Tanjuang Sani, Kecamatan Tanjuang Raya, Agam.

Kehadiran Walikota Pariaman bersama rombongan disambut langsung Sekda Kabupaten Agam  Martias Wanto di lokasi bencana.

Walikota Pariaman Genius Umar Bersama Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, di Jorong Galapung Nagari Tanjung Sani Kabupaten Agama. Fhoto : Harsy Warsilah

" Terimakasih atas kepedulian Pemerintah Kota Pariaman yang telah turut meringankan beban penderitaan masyarakat kami akibat bencana alam yang terjadi beberapa waktu di Nagari Tanjung Sani ini," ulas Sekda Agam Martias Wanto

Banjir bandang menerjang Nagari Tanjung Sani, Kabupaten Agam, Rabu 20 November 2019 lalu telah mengakibatkan dua rumah hanyut dan 12 lainnya mengalami kerusakan.

Banjir bandang tersebut akibat tingginya curah  di wilayah Jorong Galapung, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, yang terjadi Rabu malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPPD) Kabupaten Agam, dua rumah hancur akibat diterjang banjir bandang. Selain itu, akses jalan sepanjang 200 meter tertutup material lumpur dan batu dengan ketinggian lebih kurang 3-5 meter.

Pada kesempatan yang sama, persatuan ojek online Pariaman (Gojek Pariaman) juga serahkan bantuan sembako dan uang yang dihimpun dari donasi selama dua hari di Kota Pariaman.

Harsy Warsilah
Diberdayakan oleh Blogger.